Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 13:37 WIB | Senin, 01 Februari 2016

Wagub: Penyandang Tunanetra Harus Dapatkan Layanan Kesehatan Terbaik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Penyandang tunanetra di DKI Jakarta harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dengan warga Ibukota lainnya.

"M‎ereka juga harus mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik. Oleh sebab itu kami dukung betul bahwa upaya-upaya bukan hanya sekedar promotif tapi juga preventif," kata  Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, di Jakarta, hari  Senin (1/2).

Kedepan, kata Djarot, agar pelayanan kesehatan yang diperoleh penyandang tunanetra maksimal, dirinya segera melakukan pendataan ‎warga yang menyandang tunanetra di DKI Jakarta.

"Kita akan dukung betul terutama daerah-daerah yaang rawan kepada tunanetra. Kita akan petakan kemudian kita akan lakukan kebijakan khusus‎ terutama di Jakarta Utara," kata Djarot seperti dikutip dari beritajakarta.com.

Menurut Djarot, banyak penyandang tunanetra yang kurang mendapatkan informasi akan fasilitas yang diberikan oleh Pemprov DKI.

"Biasanya saudara-saudara kita yang tunanetra ini karena faktor kemiskinan misalnya, karena ketidaktahuan masalah kesehatan.‎ Maka dari itu kalau ada diantara tetangga kita, saudara kita, kita juga akan data betul, segera sampaikan pada kita akan segera kita atasi‎," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home