Loading...
SAINS
Penulis: Kartika Virgianti 14:11 WIB | Minggu, 24 November 2013

Wagub Tandatangani Prasasti Klinik Griya Kesehatan Indonesia GKI Cawang

Wagub Tandatangani Prasasti Klinik Griya Kesehatan Indonesia GKI Cawang
Penandatanganan prasasti Klinik Pratama Cipinang Bali oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: dok. GKI)
Wagub Tandatangani Prasasti Klinik Griya Kesehatan Indonesia GKI Cawang
(ki-ka) Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Ketua Klinik Pratama Cipinang Bali, Wawan Lombu. (Foto: dok. GKI)
Wagub Tandatangani Prasasti Klinik Griya Kesehatan Indonesia GKI Cawang
Pengguntingan pita peresmian Klinik Pratama Cipinang Bali oleh Ketua Yayasan GKI, Yusak Ismanto Indrawan dan Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto. (Foto: Kartika V.)
Wagub Tandatangani Prasasti Klinik Griya Kesehatan Indonesia GKI Cawang
(ki-ka) SN Sugardini, Pengurus Klinik; Kasudinkes Jakarta Timur, drg. Yudhita Endah Primaningsih; Ketua Yayasan GKI, Yusak Ismanto Indrawan; Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto; Camat Jatinegara, Sofyan; Ketua Klinik Pratama Cipinang Bali, Wawan Lombu.

JAKARTA, SATUHARAPAN COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menandatangani prasasti peresmian Klinik Pratama Cipinang Bali, yang bernaung di bawah Yayasan Griya Kesehatan Indonesia (GKI), Gereja Kristen Indonesia Cawang Jakarta Timur. Klinik ini merupakan salah satu layanan kesehatan sebagai mitra Puskesmas dan Rumah Sakit di wilayah Jakarta Timur.

Penandatanganan prasasti oleh Wagub telah dilaksanakan pada Jumat (22/11). Sedangkan peresmiannya pada Sabtu (23/11) oleh Walikota Jakarta Timur HR Krisdianto mewakili Wagub yang kebetulan berhalangan hadir pada hari Sabtu tersebut. 

Yayasan Griya Kesehatan Indonesia telah melayani masyarakat sejak 1986. Dahulu bernama Balai Pengobatan Umum (BPU) GKI Cawang, kini berubah menjadi Klinik Pratama Cipinang Bali bertempat di Jalan Cipinang Bali 2 No. 3A RT 008/013, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

“Kita harapkan ini bisa kerja sama dengan Dinas Kesehatan dan masyarakat bisa memanfaatkan ini sebaik-baiknya, karena bagi kami pencegahan penyakit itu jauh lebih penting daripada mengobati.” kata Basuki usai menandatangani prasasti GKI pada Jumat (22/11) di Balai Kota.

Menyambut UUD 1945 Pasal 28 H, maka nantinya akan didirikan lagi klinik-klinik di lingkungan Griya kesehatan Indonesia yaitu sebanyak 25 klinik, dengan semboyan melayani untuk meringankan beban sesama, itulah yang menjadi tujuan GKI, seperti disampaikan Ketua Yayasan GKI, Yusak Ismanto Indrawan dalam sambutannya.

Acara peresmian ini turut dihadiri Kasudinkes Jakarta Timur drg. Yudhita Endah Primaningsih, Kepala Kepolisian Resor Jakarta Timur yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kompol Suminto, Camat Jatinegara serta Lurah Cipinang Muara Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home