Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:24 WIB | Senin, 12 Mei 2014

Waketum PBSI Percaya Olahraga dapat Damaikan Dunia

Wakil Ketua Umum PBSI, Fuad Basya saat meresmikan Djarum Sirnas 2014 seri Jakarta, Minggu (11/5). (Foto: Prasasta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Waketum PBSI) mengatakan pada Minggu (11/5) kepada satuharapan.com bahwa saat ini penting bagi pemerintah Indonesia membina olahraga, tidak hanya bulu tangkis yang dia pimpin bersama Gita Wirjawan.

“Kita yakin pemerintah selalu beri perhatian kepada olahraga, karena menurut hemat kami olahraga merupakan suatu hal yang dapat mendamaikan dunia,” kata Fuad Basya di Hall Bulu Tangkis Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Pemimpin ke depan memang kita harapkan semuanya mendukung olahraga, agar cepat maju,” lanjut Fuad.

Fuad menegaskan bahwa dalam keadaan bahaya sekali pun, olahraga merupakan sarana mempererat persatuan dan kesatuan, oleh karenanya segenap pihak yang berkepentingan dalam olahraga harus menjunjung sportivitas.

Fuad menegaskan bahwa hanya olahraga yang sama sekali tidak dapat diintervensi dengan urusan politik, karena prestasi tidak terganti dengan apapun juga.

Waketum PBSI mengatakan hal tersebut seusai membuka Kejuaraan Bulu Tangkis Djarum Sirkuit Nasional 2014 seri Jakarta yang dimulai Minggu (11/5).

Fuad mengatakan perbulutangkisan saat ini penting untuk didukung karena menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan generasi muda Indonesia.

“Pemerintah saat ini, dengan dukungan berbagai instansi selalu memberi ruang berkreasi bagi para atlet, seperti yang dilakukan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia –red), KOI (Komite Olimpiade Indonesia  - red), dan Menpora,” tambah Waketum PBSI ini.

Fuad menegaskan saat ini siapa pun pemimpin Indonesia pada pemerintahan mendatang akan berbuat yang terbaik bagi olahraga, terutama bulutangkis. Harapan yang sama dia alamatkan apabila ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru seusai pemilihan presiden 2014 mendatang.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home