Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 09:02 WIB | Minggu, 20 Desember 2015

Wali Kota Bekasi Imbau Warga Jaga Kedamaian Jelang Natal

Ilustrasi. Pengunjung saat memilih pernak-pernik hiasan pohon Natal yang dijual disalah satu kios di kawasan Pasar Pagi, Jakarta Barat mulai dipadati pengunjung menjelang perayaan Hari Natal. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengimbau warganya untuk menjaga toleransi antarumat beragama jelang perayaan Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Menurut dia, kondisi Kota Bekasi saat ini tidak seperti dulu lagi, dimana sudah ada sekitar 250 masyarakat yang memeluk agama Kristen.

"Dahulu di Kota Bekasi hampir 95 persen warganya umat muslim. Akan tetapi pada saat ini di Kota Bekasi sudah mempunyai hampir 250 ribu lebih umat kristiani," kata Rahmat di Kota Bekasi, hari Sabtu (19/12).

Dia menjelaskan, sebagian masyarakat beragama Kristen di Kota Bekasi saat ini sudah ada yang memulai rangkaian acara perayaan Natal di sejumlah gereja. Dia pun mengucapkan selamat merayakan hari Natal 2015 kepada seluruh umat Kristen yang ada di Kota Bekasi.

"Saya selaku kepala daerah mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Kota Bekasi, khususnya para aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi," katanya.

Rahmat berharap, perayaan Hari Natal 2015 ini dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan, bagi umat kristiani yang merayakannya serta memberi harapan baru.

"Kota Bekasi saat ini sangat heterogen, dengan penduduk 2,5 juta jiwa yang beragam suku dan agama ada di Kota Bekasi. Sudah sewajarnya semangat toleransi dijunjung tinggi," katanya.

Dia juga berpesan kepada aparatur di lingkup Pemerintah Kota Bekasi yang beragama Kristiani agar tetap menjaga suatu hubungan yang penuh dengan sikap toleransi antaragama dalam rangka membangun Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

"Perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki agar saling melengkapi dan menciptakan keharmonisan serta membina kerukunan dan kedamaian," tutur Rahmat. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home