Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Yan Chrisna 19:01 WIB | Rabu, 17 April 2013

Wamendik Mengawal Distribusi Naskah UN

Distribusi naskah UN (foto: kemdiknas.go.id), Musliar Kasim,

JAKARTA, SATUHARAPAN - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendik) Musliar Kasim mengawal langsung distribusi naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA ke Makasar untuk Provinsi Sulawesi Selatan (17/4). Sedangkan 10 provinsi lain, distribusi naskah UN dikawal oleh pejabat setingkat eselon II. Wamendik  berangkat dengan pesawat Hercules milik TNI AU. Pesawat tinggal landas dari Halim Perdana Kusuma pada pukul 05.25 WIB. Pengawalan langsung tersebut dilakukan untuk memastikan naskah UN dapat tepat sasaran dan tepat waktu.

Setibanya di Makassar, naskah UN langsung dibawa ke gudang provinsi sebagai pusat penyimpanan naskah UN tingkat provinsi. Setelah disortir per kabupaten/kota, naskah-naskah tersebut akan dikirim ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Wamendik mengatakan, distribusi untuk kabupaten terjauh seperti Kabupaten Luwu Utara akan diprioritaskan, karena kabupaten terjauh dari kota Makassar distribusinya bisa sampai delapan jam jika melalui jalur darat.

Distribusi naskah UN di Sulawesi Selatan diutamakan untuk ujian yang berlangsung besok dan lusa. Sedangkan naskah UN untuk ujian Senin dan Selasa depan distribusinya menyusul.

Selain mengawal distribusi naskah soal UN tingkat SMA, Wamendik di Makassar juga untuk mengawal distribusi naskah soal UN tingkat SMP. UN SMP akan berlangsung pada Senin, 22 April 2013. "Yang utama adalah untuk distribusi soal, untuk sidak kemungkinan besok pagi-pagi, tapi belum tahu ke kabupaten mana," katanya, seperti kutipan dari kemdiknas.go.id

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home