Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 15:29 WIB | Sabtu, 05 Oktober 2013

Wapres Boediono Kaget Adik Kandungnya Disebut-sebut Terlibat Kasus Impor Daging Sapi

Wakil Presiden Indonesia (Wapres), Boediono. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM -  Wakil Presiden Indonesia (Wapres), Boediono mengaku sangat kaget saat mengetahui adik kandungnya, Tuti Iswari disebut-sebut dalam sidang kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi.

"Sejauh yang saya tahu, adik saya itu pensiunan pegawai Bank Indonesia yang selama ini hanya aktif melakukan kegiatan sosial. Maka saya benar-benar sangat terkejut ketika namanya disebut-sebut dalam persoalan ini (impor daging sapi)," kata Boediono kepada wartawan di Istana Wakil Presiden, pada Jumat (4/10) kemarin di Jakarta.

Terkait kasus itu, Boediono mempersilakan aparat hukum memeriksa adik kandungnya, Tuti Iswari. "Saya persilakan adik saya dipanggil pengadilan dan diproses secara hukum, supaya semuanya jelas dan transparan. Saya dukung adik saya dipanggil pihak berwenang," kata Wapres menambahkan.

Menurut Wapres Boediono, adiknya Tuti Iswari selama ini memiliki bisnis dan aktif dalam kegiatan sosial. Setelah nama adiknya dalam persidangan, Boediono telah meminta kepada Tuti Iswari agar segera memberikan penjelasan yang sejujur-jujurnya kepada publik mengenai apa yang terjadi.

Menurut Boediono, sejak pertama menjadi pejabat publik, dia selalu menekankan kepada seluruh keluarganya agar tidak menggunakan posisinya untuk kegiatan apapun, baik secara langsung maupun tidak langsung. "Sampai sekarang pun saya tetap menerapkan prinsip ini dengan sangat tegas kepada keluarga bahkan juga kepada saudara-saudara saya," tegas Wapres Boediono.

Disebut Menteri Pertanian

Seperti dieberitakan sebelumnya, Menteri Pertanian Suswono menyebut nama adik Wakil Presiden Boediono saat bersaksi dalam sidang kasus suap dalam pengurusan kuota impor daging sapi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, pada Kamis (3/10) yang lalu.

Menurut Suswono, adik kandung Wakil Presiden Boediono, Tuti Iswari pernah memperkenalkan sebuah perusahaan ke Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan. Perusahaan itu ingin terlibat dalam impor sapi.

"Saya baru keluar kota dan saya perlu info yang cepat terkait ada seseorang yang mengaku sebagai adiknya Wapres, adiknya Pak Boediono, berkenalan dengan Dirjen dan mau memperkenalkan perusahaan yang mau impor," kata Suswono pada sidang itu.

Suswono juga menjelaskan, sesuai pembicaraan dirinya dengan Bunda Putri itu, orang yang ingin dikenalkan dengan Dirjen Peternakan, namanya kalau tidak salah Ibu Tuti. “Saya diperkenalkan di Pontianak, makanya saya perlu apakah benar orang ini atau bisa saja mengaku-ngaku," ungkap Suswono. (setkab/antara)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home