Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:51 WIB | Senin, 21 Oktober 2013

Warga Eks Timor-Timur Menagih Janji SBY

Warga Eks Timor-Timur Menagih Janji SBY
Warga Eks Timor-Timur berunjuk rasa di Istana Negara jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat untuk menuntut janji Presiden SBY yang pernah disampaikan pada Mei 2012 lalu di Mataram, Senin (21/10) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Warga Eks Timor-Timur Menagih Janji SBY
Perempuan warga eks Timor-Timur yang ikut serta dalam aksi menuntut janji Presiden SBY di Istana Negara.
Warga Eks Timor-Timur Menagih Janji SBY
Penyataan sikap yang disampaikan dalam KOKPIT terkait dengan nasib para warga eks Timor-Timur yang kini ada di 32 Provinsi tersebar di Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komite Nasional Korban Politik Timor-Timur (KOKPIT) berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/10). Dalam aksinya, para masyarakat menyampaikan sikap terkait dengan penuntasan Warga Negara Indonesia (WNI) Eks Timor-Timur sebelum 2014 dan Peraturan Presiden (Perpres) 72 Tahun 2011 tentang Rencana Aksi Implementasi Komisi Kebenaran dan Perdamaian (KKP).

Aksi damai yang diikuti oleh para warga eks Timor-Timur yang terdiri dari para orang tua menuntut kepada pemerintah dengan membayar ganti rugi aset perorangan WNI eks Timor-Timur sesuai hasil kesepakatan KKP dan Perpres 72 Tahun 2011. Selain itu berikan bantuan finansial sebesar Rp 50 Juta satu kepala keluarga untuk modal usaha sesuai Intruksi Presiden sebelum Desember 2013.

Tuntutan lainnya para warga eks Timor-Timur meminta kepada Presiden untuk segera melaksanakan janjinya yang disampaikan di Mataram, NTB pada 18 Mei 2012 tentang penyelesaian masalah WNI eks Timor-Timur.

Aksi dilanjutkan dengan berorasi di depan Istana Negara dengan berbagai atribut spanduk yang bertuliskan tentang berbagai tuntutan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home