Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 13:25 WIB | Minggu, 13 April 2014

Warna Warni di Car Free Day

Warna Warni di Car Free Day
Ibunda Habibie Afsyah salah satu penyandang disabilitas berbakat Endang Setyati bersama dengan para relawan menggelar aksi tentang rasa syukur Pemilu Damai di kegiatan Car Free Day bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/4) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Warna Warni di Car Free Day
Sejumlah relawan membawa atribut bertuliskan tagline tentang penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) yang damai dan sukses di bundaran Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat.
Warna Warni di Car Free Day
Salah satu peserta aksi yang mewarnai wajahnya sebagai simbol tentang bahaya narkoba dalam rangka aksi mensosialisasikan bahaya narkoba di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Warna Warni di Car Free Day
Para relawan muda mudi menggelar aksi jalan santai sambil membawa atribut spanduk bertuliskan tentang bahaya narkoba sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat yang datang pada kegiatan Car Free Day di minggu kedua bulan April.
Warna Warni di Car Free Day
Para relawan peduli penyadang disabilitas menggelar sosialisasi Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) kepada sejumlah warga yang datang pada acara Car Free Day.
Warna Warni di Car Free Day
Salah satu relawan pengajar saat memberikan salah satu contoh menggunakan bahasa isyarat kepada salah satu warga yang ingin belajar.
Warna Warni di Car Free Day
Buku panduan bergambar tangan untuk mengenalkan setiap suku kata sebagai bentuk komunikasi bahasa isyarat bagi penyandang disabilitas.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Warga Jakarta dari berbagai kelompok mengikuti Car Free Day di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/4) dengan berbagai macam aksi.

Sejumlah aksi dan sosialisasi yang digelar di antaranya tentang penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) berjalan aman, damai dan sukses yang dilakukan oleh Endang Setyati ibunda dari Habibie Afsyah salah satu penyandang disabilitas berbakat bersama dengan para relawan di sekitar bundaran Tugu Selamat Datang. Dalam aksinya para relawan membawa atribut dengan berbagai tulisan sebagai bagian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang melintas.

Selain itu sejumlah muda mudi yang tergabung dalam Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah daripada Mengobati (Bakornas GMDM) juga menggelar aksi sosialisasi bahaya Narkotika dan Obat-obat Berbahaya (Narkoba) dengan  menggunakan berbagai atribut. Dalam aksinya sejumlah relawan mewarnai tubuh serta wajah sebagai simbol kematian jika menggunakan narkoba. Dalam aksinya para relawan berjalan sambil membawa spanduk dan keranda jenazah sebagai bagian mensosialisasikan bahaya narkoba kepada ratusan warga Jakarta dalam kegiatan Car Free Day pagi ini.   

Tidak hanya itu sejumlah relawan peduli penyandang disabilitas juga menggelar sosialisasi tentang Bahasa Isyarat Indonesia (Bisindo) kepada sejumlah warga Jakarta yang ingin mengetahui tentang bahasa isyarat. Sosialisasi ini merupakan bagian dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahasa isyarat yang digunakan bagi para penyandang disabilitas untuk memudahkan dalam berkomunikasi. Sejumlah warga cukup antusias karena dapat mempelajari secara langsung oleh para pengajar untuk mengetahui setiap suku kata dan merangkai kata dengan menggunkaan bahasa isyarat.  

Car Free Day yang digelar Pemprov DKI Jakarta untuk berolahraga atau hanya sekedar merasakan suasana tanpa polusi kendaraan bermotor kini menjadi salah satu wadah bagi warga Jakarta menggelar aksi maupun sosialisasi kepada masyarakat di setiap hari Minggu.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home