Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:02 WIB | Jumat, 06 Februari 2015

WCC Selamati Uskup Agung Baru Gereja Lutheran Estonia

Kiri ke kanan: Uskup Dr Munib A. Younan dengan Uskup Agung Urmas Viilma di Tallinn. (Foto: oikoumene.org/Karli Saul)

ESTONIA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Gereja Dunia (World Council of Churches/WCC), mengucapkan selamat kepada Urmas Viilma yang telah diangkat menjadi uskup agung baru Gereja Estonia Evangelical Lutheran. Uskup Agung Viilma, anggota Komite Sentral WCC, ditahbiskan pada posisi barunya dalam upacara yang diadakan di Tallinn, Estonia pada Senin (2/2).

Dalam suratnya kepada Viilma, Sekretaris Umum WCC Rev. Dr Olav Fykse Tveit mengatakan, “WCC mengandalkan panggilan Anda sebagai pegiat ekumenis. Dan, merupakan harapan kami, Anda akan bekerja di dalam gereja dan di antara gereja-gereja di Estonia. Juga, untuk menjadi contoh panggilan yang mempersatukan”.

“Kehadiran Anda dalam persekutuan global gereja membawa perspektif dan pengalaman yang kita butuhkan. Gereja Anda sangat berarti di dalam tugas pelayanan kita,” kata Sekum Tveit.

Presiden WCC untuk Eropa, Uskup Agung Emeritus Anders Wejryd mewakili WCC yang pada upacara konsekrasi Viilma di Tallinn, bersama pemimpin gereja dari daerah lainnya.

Viilma sebelumnya menjabat sebagai kanselir dewan gereja Lutheran Estonia (church’s consistory). Ia belajar di Institut Teologi, pada the Lutheran church's own higher education dan ditahbiskan pada tahun 1993. (oikoumene.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home