Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:50 WIB | Rabu, 18 Februari 2015

WCC Berduka atas Pembunuhan Orang-Orang Kristen Mesir

Samir Mujeed, warga Kristen Koptik, menangis di depan kantor Kementerian Luar Negeri Mesir, sambil memegangi foto Girgis Samir, anaknya yang berusia 23 tahun, Senin 5 Januari 2015. Girgis Samir, diculik di Libya. (Foto: Dok. satuharapan.com/AP)

SATUHARAPAN.COM – WCC atau Dewan Gereja Dunia bergabung dengan mitra anggota gereja-gereja di Mesir mengungkapkan duka cita dan meratapi pembunuhan 21 orang Kristen Mesir, yang diculik militan Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) di Libya.

"Kami menyampaikan simpati dan belasungkawa yang terdalam, kepada keluarga orang-orang muda Mesir yang melakukan perjalanan ke Libya, bekerja untuk mendukung rakyat di sana, dan menjadi korban kebiadaban ini," kata Pdt Dr Olav Fykse Tveit, Sekretaris Umum WCC, di surat yang ditujukan kepada Paus Tawadros II, Patriark Gereja Ortodoks Koptik di Mesir, yang dikeluarkan pada Selasa (17/2).

"Kami berdoa bagi komunitas mereka, dan bagi seluruh Gereja di Mesir, mengingat kehidupan yang berharga ini telah terkoyak," katanya.

Tveit menekankan, pembunuhan ini menambah perpanjangan litani kebrutalan, yang berasal dari salah tafsir dalam memahami agama.

"Kami berdoa untuk metanoia, transformatif hati atau pertobatan, dari orang-orang yang terdorong melakukan kekerasan yang tidak manusiawi, yang meluapkan kebencian kepada orang lain," katanya.

Tveit menegaskan komitmen WCC yang mendukung solidaritas aktif komunitas iman tanpa batas dengan mereka yang terkena dampak kekerasan dan kebencian seperti itu, dan dengan semua orang yang mencari perdamaian, yang mengakui martabat manusia yang diberikan Tuhan, dan mengakui persamaan hak asasi manusia. (oikumene.org)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home