Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 18:42 WIB | Rabu, 17 Mei 2023

Yordania Serahkan Buron UEA Yang terkait Ikhwanul Muslimin

Bendera Yordania dan UEA. (Foto: WAM)

AMMAN, SATUHARAPAN.COM-Yordan menyerahkan seorang buronan yang memiliki hubungan dengan kelompok islamis Ikhwanul Muslimin, Khalaf Abdul Rahman Humaid al-Rumaithi, ke Uni Emirat Arab (UEA).

Kantor Berita Emirates (WAM) milik negara melaporkan pada hari Rabu (17/5) bahwa al-Rumaithi telah diterima oleh otoritas UEA dari Yordania.

Dia menghadapi dakwaan di UEA karena “mendirikan organisasi rahasia yang berafiliasi dengan teroris Ikhwanul Muslimin yang bertujuan untuk menentang prinsip-prinsip dasar pemerintah UEA,” menurut laporan WAM.

Surat perintah penangkapan dilaporkan dikeluarkan terhadap al-Rumaithi dan penyerahan dilakukan berdasarkan kerja sama hukum dan yudisial Dewan Menteri Dalam Negeri Arab yang bertanggung jawab atas penuntutan penjahat yang tidak menghadiri proses hukum setempat.

Menurut hukum pidana UEA, al-Rumaithi akan diadili lagi atas tuduhan yang sama.

Putusan pengadilan pada 2013 menjatuhkan hukuman in absentia 15 tahun penjara.

“UEA menegaskan kembali menjaga kedaulatan dan stabilitasnya, serta keselamatan dan keamanan warga dan penduduknya, dan bahwa ia tidak akan ragu untuk mengejar mereka yang menginginkan keadilan dan mengadili mereka dalam proses peradilan yang adil,” kata laporan WAM.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home