Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:53 WIB | Selasa, 05 Januari 2016

Yuddy Chrisnandi Evaluasi Kinerja Menteri Atas Permintaan Jokowi

Ketua Komisi II Rambe Kamarul Zaman (tengah) bersama dengan pimpinan lain saat memimpin rapat kerja bersama dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan membahas tentang dana desa di gedung DPR RI, Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA,SATUHARAPAN.COM – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Rambe Kamarul Zaman, mengatakanl evaluasi Menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi  terhadap kinerja para menteri merupakan tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Mungkin tidak dipublikasikan oleh MenpanRB tapi ternyata terpublikasikan, itu kan tugas yang diberikan presiden kepada MenpanRB ,memang tugas dia untuk menilai tugas kementerian/lembaga," kata Rambe saat dihubungi wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (5/1).

Selain itu, kata Rambe, soal publikasi tersebut itu tidak masalah karena  Jokowi memberikan penilaian.

"Kewenangan yang diberikan Pak Jokowi memang memberikan penilaian," kata dia.

"Karena kan dilaporkannya kepada presiden, apakah itu rahasia atau tidak. Itu pasti terbuka lah. Pasti akan dibuka orang," dia menambahkan.

Dengan demikian, kata dia, kinerja kementerian bisa dinilai secara positif.

"Iya itu positifnya tapi nanti ada yang mempersoalkan objektifitasnya dimana. Kalau yang pertanyakan ada baiknya bagi kementerian jadi bahan evaluasi. Jangan ramekan lah, jangan sampai Yuddy Chrisnandi  diganti. Tapi birokrasi cukup baik. Kalau kolektivitas berjalan baik antara legislatif dan eksekutif , tetap dalam koridor," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home