Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 13:42 WIB | Selasa, 05 Januari 2016

DPR: Evaluasi Menteri oleh PANRB Tak Sesuai Tupoksi

Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Agus Hermanto. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Agus Hermanto mengatakan, hasil evaluasi Menteri Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi tidak dilakukan sesuai dengan tugas dan fungsinya (Tupoksi).

"Tidak dilakukan sesuai tupoksinya, kecuali dia mendapatkan tugas khusus dari presiden. Sehingga apa yang dilaksanakan ini sebagai bayang-bayang saja, tidak perlu disikapi secara jelas," kata Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Selasa (5/1).

Selain itu, kata Agus, evaluasi kinerja para menteri yang dilakukan oleh MenpanRB akan menambah musuh. "Menurut saya, kalau bukan tugas dari presiden, ya percuma. Ini malah menambah musuh," kata dia.

"Kalau menurut saya, tidak perlu didengar. Karena bukan tugas dan fungsinya. Tidak perlu diperhatikan secara serius," dia menambahkan.

Agus lalu menegaskan, soal reshuffle menteri adalah hak prerogatif presiden.

"Kalaupun ada masukan, ya silakan saja. Namun, semua terserah dan sepenuhnya diserahkan ke presiden. Karena itu sesuai dengan sistem kita, presidensial. Presiden yang bertanggung jawab. Tidak boleh ada yang mengatur-atur. Menurut saya dari dulu tidak ada yang mengatur presiden,” katanya.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home