Loading...
SAINS
Penulis: Ignatius Dwiana 00:15 WIB | Kamis, 01 Agustus 2013

Yves Rossy Si Manusia Jet

Yves Rossy, Si Manusia Jet. (Foto: jetman.com)
OSHKOSH WINCONSIN, AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM - Seorang petualang Swiss membuat penerbangan publik pertama di Amerika Serikat musim panas ini dengan kostum jas jet ciptaannya. Seperti dilansir dari Saudi Gazette. Dia adalah orang pertama dan satu-satunya dalam sejarah penerbangan yang mampu terbang sendiri dengan sayap yang didorong jet.
 
Yves Rossy yang juga dikenal sebagai “Jetman” (Manusia Jet) tampil di Experimental Aircraft Association’s AirVenture/EAA AirVenture (Asosiasi Proyek Udara Eksperimen Penerbangan) di Wisconsin. Pada hari Senin (29/7) dia menunjukkan sayap jet karbon Kevlar-nya dengan empat mesin.
 
Penerbangan publik pertamanya di Amerika Serikat diatur pada hari Selasa (30/7). Yves Rossy mengatakan dia berharap menginspirasi orang dengan penerbangannya. Dia mampu mendorong dirinya melewati langit hingga 190 mph (306 kph), mengendalikan jas jet-nya dengan tuas di tangannya. Dia dapat mencapai ketinggian 12 ribu kaki (3600 meter).
 
EAA AirVenture (proyek udara) berlangsung hingga 4 Agustus di Oshkosh. Penerbangan Yves Rossy akan menjadi bagian dari pameran eksperimen dirgantara selama seminggu. Dia juga dijadwalkan terbang di Reno Air Races pada bulan September.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home