Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:21 WIB | Kamis, 19 Mei 2016

20 Pasar Tradisional Meriahkan FJGS 2016

Situasi konferensi pers Festival Jakarta Great Sale 2016 yang rencananya akan digelar pada 3 Juni hingga 17 Juli 2016 mendatang. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 20 pasar tradisional akan memeriahkan agenda tahunan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) tahun 2016. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 10 pasar.

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Adi Ariantara mengatakan, jumlah pasar tradisional di bawah PD Pasar Jaya yang ikut FJGS terus diperbanyak agar acara yang dihelat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-489 Kota Jakarta ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Tahun ini ada 20 pasar tradisional yang terlibat. Tahun lalu kan cuma 10 pasar saja, jadi ada peningkatan," kata dia dalam konferensi pers FJGS di Plaza Semanggi Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, hari Rabu (18/5).

Dia mengatakan 20 pasar tradisional tersebut akan menyediakan berbagai macam bahan pokok seperti beras, daging sapi, tepung terigu, minyak dan telur ayam dengan harga lebih murah.

Ke-20 pasar yang berpartisipasi dalam FGJS seperti UPB Glodok, UPB Tomang Barat, Pasar Mayestik, UPB Jatinegara, UPB Perumnas, UPB Pasar Minggu, UPB Kramatjati, Pasar Grogol, Pasar Sunter Podomoro, dan Pasar Rawa Badak.

Kemudian Pasar Gondangdia, Pasar Palmerah Pasar Johar Baru, Pasar Kelapa Gading, Pasar Pademangan, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, dan Pasar Pos Pengumben.

Pada tahun ini FJGS akan berlangsung sejak tanggal 3 Juni hingga 17 Juli mendatang dengan tema “Shop More Less Plastic” yang mengingatkan masyarakat untuk tetap peduli terhadap lingkungan dengan membawa tas belanja sendiri dari rumah sehingga mengurangi penggunaan plastik.

 Setidaknya ada 78 pusat perbelanjaan yang berpartisipasi di antaranya adalah 20 pasar tradisional, serta 13 Dewas Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) di 13 pusat perbelanjaan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home