Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 12:33 WIB | Selasa, 31 Mei 2016

3 Menteri akan Umumkan Langkah Stabilkan Bahan Pokok Ramadan

Ilustrasi: Penjual kebutuhan pokok di pasar. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah akan mengambil langkah terhadap kondisi kenaikan harga bahan pokok menjelang puasa dan lebaran 2016.

Hari ini tiga menteri pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan menyampaikan sejumlah hal terkait bahan pokok menjelang Ramadan di Kementerian Pertanian, Jakarta, hari Selasa (31/5).

Menurut agenda Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong dan Menteri BUMN, Rini Soemarno, serta Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Djarot Kusumayakti akan melakukan konferensi terkait masalah harga pangan ini.

"Topiknya tentang bahan pokok menjelang puasa dan Lebaran," kata Luther Palimbong,Kepala Bidang Humas Pusat Humas Kementerian Perdagang.

Harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan menjelang bulan puasa. Sebelumnya dalam rapat koordinasi pada hari Selasa (24/5) pekan lalu, Kementerian Perdagangan akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan stabilisasi harga untuk mengatasi harga bawang.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa ketersediaan bawang merah akan dipenuhi. Sementara harga daging akan diupayakan turun menjadi Rp 80.000-Rp 85.000 dan harga gula akan dijaga tidak lebih dari Rp 12.500 per kilogram.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home