Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 18:17 WIB | Sabtu, 25 Agustus 2018

4 Juta Anak Perlu Imunisasi Campak di Brasil

Ilustrasi. Seorang pekerja kesehatan memberi balita dosis vaksin polio oral, di Rio de Janeiro, Brasil, Senin, 6 Agustus 2018. Otoritas kesehatan Brasil meluncurkan kampanye vaksinasi nasional melawan campak dan polio. (Foto: ailystar.com.lb/AP/Leo Correa)

BRASILIA, SATUHARAPAN.COM – Para pejabat kesehatan Brasil menyatakan, lebih dari 4 juta anak-anak masih perlu mendapat imunisasi campak.

Lebih dari 1.380 orang terinfeksi campak dalam wabah yang dikaitkan dengan kedatangan penderita dari Venezuela.

Untuk menghentikan penyebaran penyakit itu, Kementerian Kesehatan Brasil bulan ini, melancarkan kampanye untuk mengimunisasi anak-anak berusia 1 hingga 5 tahun, apapun riwayat imunisasi mereka. Pernyataan Kementerian Kesehatan Jumat (24/8) menyatakan bahwa 4,1 juta anak-anak masih belum diimunisasi sementara kampanye mereka memasuki pekan terakhir.

Di antara negara-negara bagian yang paling rendah tingkat imunisasinya adalah Roraima, satu dari dua negara bagian di perbatasan dengan Venezuela, di mana para penderita terkonsentrasi.

Layanan kesehatan di negara tetangga Brasil telah hancur di tengah-tengah gejolak ekonomi dan politik, menyebabkan lebih dari 1 juta orang mengungsi dari negara tersebut.

Puluhan ribu orang telah bermigrasi ke Brasil. (Voaindonesia.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home