Loading...
BUDAYA
Penulis: Dedy Istanto 04:15 WIB | Senin, 28 April 2014

44 Tahun Ais Suhana Bersama Koes Plus

44 Tahun Ais Suhana Bersama Koes Plus
Penulis buku Kisah dari Hati Koes Plus Ais Suhana saat berfoto memegang karya tulisnya yang merupakan catatan yang berhasil ia rangkum dalam sebuah buku yang diluncurkan pada hari Minggu (27/4) di Rolling Stones Cafe Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan (Foto-foto : Dedy Istanto).
44 Tahun Ais Suhana Bersama Koes Plus
Salah satu pengunjung saat membeli satu buku Kisah dari Hati Koes Plus karya Ais Suhana yang diluncurkan pada hari ini di Rolling Stones Cafe Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mohammad Fiscana atau yang akrab disapa Ais Suhana kelahiran Jakarta 19 September 1959 sudah mengenal grup musik legendaris Koes Plus sejak usia muda. Kecintaannya kepada Koes Plus dibuktikan selama 44 tahun yang dituangkan pada sebuah buku berjudul “Kisah dari Hati Koes Plus” yang diluncurkan pada Minggu (27/4) di Rolling Stones Cafe Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Kiprahnya dalam industri musik tidak banyak diketahui orang karena keseringannya lebih sibuk mengurusi karir di dunia Pasar Modal Indonesia. Ais panggilan akrabnya juga seorang produser dari salah satu label bernama Ais Music. Tidak hanya itu, dia seorang Direktur Utama di sebuah perusaahan yang bergerak dalam bidang komunikasi massa sampai saat ini.

Sejumlah pergelaran musik yang pernah ia tangani di antaranya konser Benyamin S, Iwan Fals, Slank, The Rollies dan God Bless.

Banyak yang mengenal sosok Ais Suhana sebagai bagian dari Koes Plus karena telah banyak berusaha keras untuk menghidupkan kembali Koes Plus yang sudah mulai redup. Kegemarannya selama 44 tahun bersama dengan Koes Plus ia jalani sampai ia menjadi penyelamat Koes Plus pada tahun 1993 sebagaimana dikisahkan dalam Bab 2 dan Bab 3 pada buku tersebut.

Kisah dari Hati Koes Plus merupakan catatan Ais Suhana dalam sebuah pertemanan bersama dengan Koes Plus. Buku yang dituliskan merupakan rangkaian kisah yang sebagian besar belum pernah ditulis atau dipublikasikan.

Buku tersebut diharapkan dapat menjadi pelengkap perjalanan sejarah sang legendaris Koes Plus sebagai tonggak awal industri musik di tanah air.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home