Loading...
DUNIA
Penulis: Prasto Prabowo 19:27 WIB | Selasa, 19 November 2013

600.000 Korban Selamat Topan Filipina Belum Terima Bantuan

Sudah 11 hari setelah bencana dahsyat topan Haiyan di Filiplina, World Food Programme (WFP) merilis informasi bahwa masih 600.000 korban selamat belum mendapatkan bantuan (Foto ; Logo WFP. Sumber : Istimewa)

Manila, SATUHARAPAN.COM  – Sekitar 600.000 korban selamat topan Haiyan yang meluluhlantakkan Filipina belum menerima bantuan World Food Programme (WFP), kata badan tersebut pada Selasa, 19 November 2013. Ini berarti sudah 11 hari setelah bencana yang melanda tanggal 8 November 2013 lalu.

Ertharin Cousin, direktur eksekutif WFP mengatakan kepada para wartawan di Manila bahwa badan PBB itu sejauh ini telah mengirim pasokan beras dan biskuit tinggi energi untuk 1,9 juta orang.

Ia mengungkapkan bahwa perkiraan awal korban topan Super Haiyan ini ada 2,5 juta korban selamat yang tentunya membutuhkan bantuan. “Banyak orang yang masih belum kami jangkau,” kata Cousin.“Apa yang kita lakukan adalah untuk menjangkau mereka yang tidak memiliki cara lain untuk mendapatkan makanan.

Cousin menuturkan tantangan geografis termasuk jalanan yang sempit dan jeleknya akses di pulau terpencil, membuat para korban sulit dijangkau. Ia juga menambahkan bahwa jumlah 2,5 juta orang korban selamat tersebut adalah sebuah perkiraan “konservatif”.

“Kami mengalami hambatan namun tidak berhenti dan akan terus melakukan semua yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan korban,” katanya. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home