Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 21:37 WIB | Jumat, 31 Maret 2017

Acara Akhir Pekan 1-2 April 2017

Ilustrasi: Bincang Seni Pertunjukan Indonesia, Kukusan Paon oleh Kitapoleng. (Foto: indonesiakaya.com)

SATUHARAPAN.COM – Pertunjukan tari dan teater, bursa mobil , pameran bazaar produk distro, jalan sehat hingga pameran kecantikan dan pameran animal,  akan mewarnai dan memeriahkan akhir pekan ini di Ibukota. Selain itu, perlu disimak pula beberapa acara yang berlangsung di  Bandung dan Yogyakarta.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

 

Sabtu, 1 April 2017

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Bincang Seni Pertunjukan Indonesia, Kukusan Paon

Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, menggelar acara Bincang Seni Pertunjukan Indonesia, Kukusan Paon, oleh Kitapoleng.

Perempuan selalu dipandang sebagai makhluk lemah, tetapi di balik kelembutannya selalu memiliki kekuatan terpendam. Beberapa tokoh perempuan di Bali terinspirasi oleh Ibu Made, pemilik Made’s Warung di Kuta, Bali, yang berdiri sejak tahun 1969, yang mampu membuat warung dengan masakan khas Balinya dan menjadi titik temu manusia-manusia yang berdatangan ke Bali.

Kitapoleng adalah komunitas bergerak di bidang seni, antara lain seni entertainment, desain kostum, visual art, videografi, fotografi, artistic, dan fine art, yang dirikan oleh Dibal Ranuh & Jasmine Okubo sejak tahun 2015. Nama Kitapoleng terinspirasi dari filosofi Bali Poleng.

Dibal Ranuh, artistic director, dan Jasmine Okubo, koreografer, yang tak melepas kecintaannya terhadap seni tradisi Indonesia yang kuat, menciptakan karya yang memiliki konsep matang dan mengembangkan seni tradisi Indonesia menjadi sebuah seni kontemporer.

Bentara Budaya Yogyakarta, pukul 09.00 – 21.00 WIB: Pemutaran Film, Nigeyo Kokoda, Di Timur Indonesia.

Nigeyo, dalam bahasa suku Kokoda Papua, memiliki arti menyapa (apa kabar?), atau mengucapkan selamat pagi/siang/malam. Suku Kokoda merupakan suku asli Papua yang dulunya hidup nomaden atau berpindah-pindah. Saat ini, sebagian suku Kokoda menempati wilayah Desa Warmon Kokoda, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Masyarakat suku Kokoda merupakan masyarakat pesisir yang memiliki kebiasaan berburu, meramu, dan melaut.

Tim Mahardika Bakti Nusantara, yang pernah melakukan pengabdian di suku Kokoda, bekerja sama dengan Bentara Budaya Yogyakarta, juga menyelenggarakan pameran, Sabtu (1/4) – Senin(3/4).

Pameran bertujuan untuk memperkenalkan situasi dan kondisi, dan memberikan edukasi, bahwa banyak suku di Indonesia, salah satunya suku Kokoda, yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas, sehingga kelestarian seni dan budayanya dapat terus terjaga.

Pameran Seni dan Budaya suku Kokoda dengan tema “Nigeyo Kokoda, di Timur Indonesia” memiliki rangkaian kegiatan yaitu pameran foto, pameran benda adat suku Kokoda, dan launching film dokumenter. Pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan musik etnik dan dapat mencoba booth memanah khas Kokoda serta berfoto di foto booth yang tersedia.

Parkir Timur Senayan, The 18th International Otobursa Tumplek Blek

Tabloid Otomotif mempersembahkan bursa lapak outdoor terbesar se-Asia Tenggara, mulai Sabtu (1/4) – Minggu (2/4).

Dengan tempat yang strategis dan mudah dijangkau, #tumplekblek2017 hadir dengan berbagai konten baru yang semakin variatif dan tentunya makin seru.

Program acara: Bursa Mobil & Motor, Lapak Aksesoris Mobil & Motor, Showbike Fighting Indonesian National Championship, Kampoeng JIP, Auto Bild Test Driv, BBQ Nite Ride (Bike Fashion Ride), Diecast Competition, Retro Car Show Off, Rally Style Gathering, Parade Test Ride, Audio Car Show Off, Flip Bottle Challenge, Shuttle Car Nursery Room.

Sepanjang Jalan Raya Limo, Depok Limo Fest 2017

Depok Limo Fest 2017 digelar di Sepanjang Jalan Raya Limo, dalam rangka HUT Kota Depok, berlangsung pada Sabtu (1/4) – Minggu (2/4).

Konten Event: Jalan Sehat, Fun Aerobic, Sepeda Santai, Lomba Tumpeng, Lomba Mewarnai, Lomba Menggambar, Parade Qasidah, Parade Marawis, Parade Hadrah, Parade Band, Aksi Donor Darah, Bazaar Aneka Produk, Parade Fashion Hijab, Santunan Yatim PIatu, Kesenian Rebutan Dangdang, Parade Pencak Silat, Lenong Betawi, Dangdut Perform (Artis KDI), Lenong

Informasi: Lina 0812 8007 9048, Windi  0838 9202 3620, Ardo  0812 9438 5005, Ganda 0813 1852 5184.

POSH (Sentra Bisnis) Kota Harapan Indah, Bekasi: Clothfest 2017 Pameran Bazaar Produk Distro

Clothfest 2017 Pameran Bazaar Produk Distro digelar di POSH (Sentra Bisnis) Kota Harapan Indah, Bekasi, sejak Kamis (30/3) – Minggu (2/4).

Konten Event: Pameran Bazaar Produk Distro, Live Band & Artist, Sport & Hobby, Festival Kuliner.

Harga Tiket Masuk: Rp 20.000/hari.

Informasi: Hotline 0878 7812 3223, Instagram: clothfest, Twitter: trinalarscloth, Facebook: clothfest musiclothing expo.

@america Pacific Place, pukul 16.30 – 20.30: Kompetisi Game Gaming Unplugged

Kompetisi Game Gaming Unplugged mengajak untuk melepaskan diri dari beban keseharian, termasuk dari layar ponsel, dan datang ke @america Pacific Place bermain bersama Tim Masbro, pembuat game papan menarik: Laga Jakarta. Tim Masbro mengajak bergabung dalam kegembiraan untuk melatih otak, meningkatkan memori, dan menghidupkan kembali kreativitas.

 

Minggu, 2 April 2017

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Pertunjukan Tari Rendezvous

Solo Dance Studio menggelar pertunjukan Tari Rendezvous di Galeri Indonesia Kaya di lantai 8 Grand Indonesia Shopping Town.

Pertunjukan ini mengkisahkan persahabatan dua perempuan, yang selalu datang dan bertemu di tempat yang sama. Suatu saat, mereka memiliki suatu konflik  dan saling tidak menyapa, namun sesungguhnya dua perempuan itu saling merindukan untuk bertemu.

Melalui sebuah surat perpisahan abadi berisi puisi berjudul "Aku ingin mencintaimu dengan sederhana" (karya Sapardi Djoko Darmono), mereka dalam duka, menyanyikan dan menarikan puisi itu menjadi sebuah tarian yang memberi hidup puisi yang dilagukan itu.

Solo Dance Studio adalah kelompok/komunitas tari profesional yang aktif mencari nilai-nilai di semua tradisi Indonesia dan untuk menciptakan hubungan dari berbagai macam sumber. Dengan sembilan penari, lima koreografer, dua tim artistik dan satu direktur artistik, Solo Dance Studio menciptakan dan melanjutkan produksi tari dan pertunjukan, lintas Indonesia maupun luar negeri. Kelompok/komunitas ini telah berkolaborasi dengan berbagai artis nasional dan internasional.

Hotel Bumi Wiyata Depok: Pameran Kecantikan Terbesar di Kota Depok Pop Art Beauty

Pameran Kecantikan Terbesar di Kota Depok Pop Art Beauty berlangsung di Hotel Bumi Wiyata Depok, pada Jumat (31/4) – Minggu (2/4).

Program acara: Pop Art Beauty Talkshow, Stay Pretty Even Busy with Nafa Urbach, Beauty Secret Talk with Bunga Zainal, Beauty Consummer’s Needs by Mars Research Indonesia, Beauty Start Up by Mars Research Indonesia, Live Tutorial Disney Character Make Up with Veronica Ong, Beauty Outside and Healthy Soul with NMW Skin Care, Pop Art Beauty Competition, Bye-Bye Acne photo competition by La Tulipe, I Put Make Up on My Best Friend make up competition with Emina, Make Up Battle make up competition by LT Pro, Disney Character Make Up video competition with Veronica Ong, Sanggul Trend 2017 Competition, Pop Art Beauty Class, Pop Art Beauty Clinic x NMW Skin Care (31 Maret-2 April 2017)

Mal Kelapa Gading: Pameran Plants & Animal

Berlangsung pada Rabu (22/3) – Minggu (2/4) pukul: 15.00 - 22.00 WIB (Senin - Kamis) 11.00 - 22.00 WIB (Jumat - Minggu).

Plants & Animal Expo, merupakan pameran semua jenis hewan dan tumbuhan di Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3, dengan peserta 26 booth: kelinci, anjing, ikan, makanan dan peralatan hewan.

Greenhouse Butterfly, rumah kaca yang di dalamnya terdapat  tanaman hidroponik dan kupu-kupu dapat dinikmati di Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3. Produk: Tanaman hidroponik, kupu-kupu, kumbang tanduk, dan belalang daun. Waktu buka: 11.00 - 22.00 WIB (Senin - Minggu), harga tiket: Rp 20.000/org.

Horse Riding, merupakan permainan berkuda yang dapat dinikmati customer Mal Kelapa Gading selama 3 putaran di area Gading Walk, Mal Kelapa Gading 3. Produk: 2 ekor kuda, Waktu buka: 11.00 - 22.00 WIB (Jumat - Minggu), harga tiket: Rp 40.000/org.

Pawrents Day Out, merupakan acara dari komunitas anjing (Jakarta Dog Lover) yang diadakan pada hari Sabtu dan Minggu pada Jumat (31/3) – Minggu(2/4). Meliputi : Dog Education Talk, Dog Performance, Meet & Greet Dog Celebgram, Dog Community Gathering.

Setiap customer dapat membawa hewannya hanya di area Planimals, namun tidak diperbolehkan untuk masuk ke area mal. Customer yang membawa hewan memiliki area khusus parkir.

Planimals Gift merupakan hadiah untuk 10 customer pertama yang telah melakukan pembelian hewan atau tanaman di area Planimals setiap harinya. Planimals gift dilaksanakan selama periode event, yakni Rabu (22/3)- Minggu (2/4)

Customer berhak mendapatkan Voucher Mal Kelapa Gading senilai Rp 50.000,- dengan menunjukkan struck pembelian di Planimals. Hadiah dapat diambil di Friendship Counter 3, Mal Kelapa Gading.

Dago Tea House Bandung: Bandung Wonderland Ke-3 by Ant-Pro

Sebuah acara tahunan dengan nama Bandung Wonderland digelar dalam bentuk acara yang bernuansakan Jepang. Dalam acara ke-3 ini, mengusung tema April Mop, dengan berbagai konten acara seperti kompetisi: Cosplay, Dance, Sing Cover, band performance, dan Meet and Greet dengan salah satu guestar dari luar negeri.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Qtakasimura, Forbitubi communication, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Harga tiket masuk: Presale Rp 30.000, On the spot Rp 35.000, Couplet ticket Rp 55.000.

Untuk informasi up to date dapat mengunjung page facebook Bandung Wonderland.

Info dan kontak: Robbi Sekretariat Jalan Laswi No 87 Bandung,Telp: 081222314969, Telp : 087820174346 (whatsapp).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home