Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:44 WIB | Jumat, 24 Maret 2017

Acara Akhir Pekan 25 - 26 Maret 2017

Pemutaran Film Live Scoring "Sebelum Tidur" oleh LogikaRasa. (Foto: Galeri Indonesia Kaya)

SATUHARAPAN.COM – Pertunjukan teater, festival, pertunjukan musik orkestra, fun bike dan jalan kaki sehat, hingga ke pemutaran film, akan mewarnai dan memeriahkan akhir pekan ini di Ibukota. Selain itu, perlu disimak pula beberapa acara yang berlangsung di Yogyakarta dan Bali.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

 

Sabtu, 25 Maret

Indonesia Galeri Kaya, pukul 15.00: Pertunjukan Teater dan Sulap Roro Sendari

Indonesia Galeri Kaya di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta Pusat, menggelar Pertunjukan Teater dan Sulap Roro Sendari oleh Semarang Magic Community. Perpaduan antara sulap dan teater menjadi dasar pertunjukan ini. 

Mengisahkan Roro Sendari, anak seorang penyihir jahat, yang sudah lama tidak mendapat jodoh. Akhirnya, Dewi Durga memutuskan mengadakan sayembara memperebutkan Roro Sendari, dengan imbalan memperoleh warisan ilmu Dewi Durga.

Beberapa pemuda yang mempunyai kesaktian sihir mendaftar sayembara ini. Terpilihlah satu pemuda pemenang sayembara. Namun, permasalahan muncul ketika sang pemuda menolak untuk diwarisi ilmu sihir dari Dewi Durga. Dewi Durga mengutuk pemuda tersebut.

Semarang Magic Community adalah komunitas sulap terbesar di Jawa Tengah. Komunitas ini 27 Juni 2010. Komunitas ini diketuai Zulfa Fahmy, pesulap sekaligus dosen di salah satu universitas di Kota Semarang. Bersama pesulap-pesulap Solo dan Yogyakarta, Semarang Magic Community membetuk Joglosemar, wadah para pesulap Yogya, Solo, dan Semarang.

Gramedia Matraman, Pukul 13.00: Lomba Decoupage Berbagai Teknik Gramedia Pustaka Utama

Gramedia Matraman, Jl Matraman Raya No 46 – 48, Jakarta, mulai pukul 13.00 – selesai, menggelar Lomba Decoupage Berbagai Teknik Gramedia Pustaka Utama.

Decoupage adalah seni menghias suatu objek dengan menempelkan kertas tisu ke objek tersebut. Kerajinan Decoupage ini sudah populer di mancaneraga terutama di Eropa. Tisu yang digunakan ini memang sedikit berbeda dengan tisu yang kebanyakan kita temukan. Tisu ini biasa disebut servietten.

Biaya Pendaftaran Rp 75.000/Orang

Fasilitas: Buku Craft, Snack, Goodybag, Apron, Voucher Diskon Belanja. Total hadiah jutaan rupiah untuk 30 pemenang.

Informasi: Hendra 0813 1729 9985, Ester 0811 8002 417, Yohanna 0857 1102 8766.

Sepanjang Jalan Karang Tengah Lebak Bulus Jakata Selatan, Pukul 08.00–22.00: Festival Lebak Bulus Jakarta

Festival Lebak Bulus Jakarta menggelar program acara Jalan Sehat, Fun Aerobic, Pameran Gemstone, Lomba Tumpeng, Lomba Mewarnai, Lomba Menggambar, Parade Qasidah, Parade Marawis, Aksi Donor Darah, Bazaar, Pencak Silat, Lenong Betawi.

Info dan kontak: UKM Adrian 081223089964, Agust 082272189922, Coorporate Sumitro 082361550864 | 2B595DC9, Folow Medsos: IG: @Seputarbazaar, FB: Seputarbazaar-co, TW: @seputarbazaar

Ciputra Artpreneur, Pukul 19.00: Pertunjukan Orkestra Musik Indonesia Harmoni 

Ciputra Artpreneur di Jl Prof dr Satrio, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, menggelar pertunjukan orkestra Musik Indonesia Harmoni dengan pengisi acara Viky Sianipar, Indonesia Pusaka Children Choir, Rayhan (Rising Star), Gita Gutawa, Once, Naura, Rio Febrian, Nania (Idol).

 Creative dan Show Director: Ari Tulang

Harga Tiket Masuk: Platinum IDR 3,500,000, Gold IDR 2,750,000, Silver IDR 1,500,000, Bronze IDR 1,000,000, Balcony IDR 880,000

Online Ticket: http://site.loket.com/indonesiaharmoni/

@america Pacific Place Jakarta, Pukul 18.30 – 20.30: Tribute@america: John Mayer

John Mayer adalah penyanyi-penulis lagu dan gitaris yang luar biasa. Acara ini ditujukan bagi semua penggemar Mayer, untuk berkumpul dan menyanyikan lagu-lagu dari penyanyi New England ini, dengan menampilkan Fiqi Jacub Experience.

Bentara Budaya Yogyakarta, Pukul 9.00 – 21.00 WIB: Pameran Seni Rupa Anak - Siswa Siswi Jogjakarta Montessori School

Pameran Seni Rupa Anak oleh Siswa-siswi Jogjakarta Montessori School berlangsung pada Sabtu (25/3) – Jumat (31/3) 2017.

Pendidikan seni memiliki peranan dalam membentuk karakter positif kepribadian seorang anak.  Mendorong anak untuk berani berkreasi, bereksplorasi, berekspresi, berimajinasi dan berapresiasi sehingga terbentuk sikap jiwa kreatif dan inofatif pada diri anak.

Untuk itu Jogjakarta Montessori School menyelenggarakan pameran seni rupa dengan mengusung tema Seni Rupa Anak: Bermain dan Belajar. Pameran ini menampilkan karya seni rupa dari siswa dan siswi Jogjakarta Montessori School, dari baik dalam wujud dua dimensi dan tiga dimensi.

 

Minggu 26 Maret

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15.00: Pertunjukan Film, Live Scoring Sebelum Tidur oleh LogikaRasa

Film live scoring dari LogikaRasa bercerita tentang persahabatan dua anak panti asuhan, Sinchan (12 tahun) dan Abyan (12 tahun) yang berusaha menyelamatkan persahabatan dan panti asuhannya yang mengalami krisis dan terancam terpecah juga terpisah.

LogikaRasa adalah komunitas pencerita yang berbasiskan media daring (www.logikarasa.com). Berdiri di Jakarta pada tanggal 18 Mei 2014, diawali dengan lahirnya karya buku berjudul (Tak) Percaya Cinta yang berisikan kumpulan cerpen dengan dua sisi kontradiktif tentang percaya dan tak percaya cinta. Setelah kurang lebih dua tahun berjalan, LogikaRasa memiliki ratusan penulis yang disebut dengan ‘Pencerita’ dengan ribuan cerita di dalamnya.

Dalam proses berkarya, LogikaRasa yang mengusung budaya literasi dan cerita, kerap berkolaborasi dalam penciptaan berbagai karyanya. Selain media tulisan (baik buku maupun digital), media seperti lagu, film pendek, dan video klip merupakan media karya cipta lain yang dilahirkan oleh teman-teman yang tergabung dalam LogikaRasa.

Bentara Budaya Bali, Pukul 17.00 WITA: Pemutaran Film Fiksi & Dokumenter Air Dan Pesisir, Sinema Bentara #KHUSUSMISBAR

Sinema Bentara kali ini menghadirkan film-film dokumenter dan cerita yang terangkai dalam program Sedulur Air. Film-film itu dapat dikatakan merupakan seruan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, mengisahkan tentang petualangan dan kegigihan nelayan-nelayan di Desa Lamalera, Pulau Lembata (NTT). Terungkap lewat film dokumenter Lewa di Lembata (sutradara Dandhi Dwi Laksono) kehidupan keseharian nelayan yang sederhana serta sistem jual beli yang masih barter. 

Di samping itu, akan ditayangkan pula sebuah film Jerman yang meraih berbagai penghargaan internasional, mengisahkan perihal tata kelola kota berikut perubahan-perubahan kawasan di Jerman dari wilayah pabrik yang ditutup dengan lahan-lahan yang terbengkalai akibat berbagai hal.

Masih dengan konsep misbar, pemutaran film ini digelar di halaman terbuka dengan layar lebar, mengedepankan suasana nonton film bersama yang hangat, guyub, dan akrab. Program ini didukung oleh Konsulat Kehormatan Italia di Denpasar, Pusat Kebudayaan Prancis Alliance Francaise de Bali, Pusat Kebudayaan Jerman Goethe Institut Indonesien, Watchoc Image serta Udayana Science Club.

Gedung Manggala Wanabakti – Bundaran HI (area Car Free Day) Jakarta, Pukul 06.00: Olahraga Forest Day Fun Run

Dalam rangka peringatan Hari Hutan Internasional 2017, beragam kegiatan dilaksanakan dalam pelaksanaannya, salah satunya Forest Day Fun Run, yang terbuka untuk umum. Biaya pendaftaran: Rp 60.000.

Info dan kontak: Senin – Jumat PT Kiad Media Kreatif Grand Pasar Minggu 88W, Jl Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tlp. 021.22001192, Hp:  087887311992

Lapangan Banteng Jakarta: Family Funbike Kafegama – MM

Kegiatan Family Funbike Kafegama – MM, dengan Start/Finish Lapangan Banteng Jakarta, menghadirkan special performance Chaplin dengan MC Renza & Deden.

Peserta dipungut biaya pendaftaran Rp 25.000 dan mendapatkan fasilitas T-Shirt, snack box, kupon doorprize.

Sebagian hasil kontribusi ini disumbangkan ke yayasan yang bergerak di bidang kesehatan.

Terbuka untuk Umum, tersedia penyewaan sepeda.

Informasi: Shodik 0856 5130 3423, Priyo 0811 1087 484, Facebook: Fanpage Funbike Kafegama MM Twitter: funbike_kafegama_mm, Instagram: funbike_kafegama_mm

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home