Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:20 WIB | Jumat, 07 Oktober 2016

Agenda Hiburan 8 – 9 Oktober 2016

Ilustrasi: Potret Guruku Musikal. (Foto: Galeri Indonesia Kaya)

SATUHARAPAN.COM - Aneka pertunjukan, musik, drama musikal,  lomba dan  festival kreativitas, dan pameran, meramaikan akhir pekan ini. Ada beberapa acara yang layak dikunjungi selama berakhir pekan di Jakarta, atau ketika sedang berlibur di Bandung  dan juga Yogyakarta, bersama keluarga, teman, atau orang-orang istimewa.

Berikut acara pertunjukan dan hiburan pilihan Redaksi satuharapan.com yang dapat menemani pencinta seni dan hiburan melewatkan akhir pekan.

 

Sabtu 8 Oktober

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: “Potret Guruku Musikal”

Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town, di Jakarta Pusat, menghadirkan Neo Komunitas Seniman Pelajar Jakarta yang menggelar pementasan “Potret Guruku”.

Mini drama musikal dengan musik live dan multimedia digital itu bercerita tentang kehidupan seorang guru yang mendedikasikan diri dalam dunia pendidikan baik dalam suka maupun duka, serta profil seorang guru yang juga sastrawan, budayawan, dan seniman bernama M Sinar Hadi, sebagai penulis naskah pertunjukan ini. Pementasan dikemas dalam bentuk drama modern beraliran realis dengan dukungan pemain yang berprofesi guru, pelajar, dan mahasiswa.

Neo Komunitas Seniman Pelajar Jakarta merupakan komunitas seniman pelajar yang terbentuk sejak tahun 2006 oleh guru bernama M Sinar Hadi. Karya kolosal pertamanya, “Pahlawan Oh Pahlawan”, dimainkan di depan Legiun Veteran Republik Indonesia.

 

Erasmus Huis, pukul 19.30: Dutch House of Dance

Erasmus Huis di Jalan HR Rasuna Said Kav S-3, Kuningan, Jakarta Selatan, bersama Electric Ocean mempersembahkan “Dutch House of Dance” pada 8 dan 9 Oktober 2016. Acara itu dimulai pada pukul 19.30 untuk Sabtu (8/10), dan pukul 18.00 untuk Minggu (9/10).

Dutch House of Dance adalah pesta perayaan elektronic dance music yang berasal dari Belanda dan tentang pengaruh DJ Belanda di dunia internasional electronic dance music.

Erasmus Huis Jakarta menyelenggarakan acara yang akan menghadirkan expert dan pengusaha, artis-artis, calon DJ, dan juga produser dari Belanda dalam bidang elektronic dance music dalam serangkaian seminar dan kemudian akan diakhiri dengan dance party yang sangat menarik pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016 dan lokakarya (workshops) yang kreatif dan yang lebih mendalam tentang elektronik dance musik akan diselenggarakan pada hari Minggu, 9 Oktober 2016.

Dutch House of Dance ini adalah tempat bagi para kreatif profesional Indonesia dan internasional dan juga bagi penggemar bidang elektronik musik dari Belanda.

Untuk informasi lebih detail, bisa melihat website dan poster. Tidak ada biaya tiket masuk untuk acara ini, namun pendaftaran wajib dilakukan secara online lewat www.houseofdance.co.id.

 

Ciputra Artpreneur: International Halal Lifestyle Conference and Exhibition

Indonesia Halal Lifestyle Center menggelar Indonesia International Halal Lifestyle Cenderence and Exhibition di Ciputra Artpreneur, Casablanca-Kuningan, Jl Prof Dr Satrio Kav 3-5, Jakarta, 6 – 8 Oktober, dengan mengusung tema “Global Trend and Business Opportunities”.

Acara itu menampilkan 10 sektor halal lifestyle: food, finance, tourism, cosmetics, education, fashion, media and recreation, pharmaceutical, medical, art and culture.  

Program acara: pameran, diskusi panel, pergelaran busana, pemutaran film, dan pertunjukan musik.  

 

Plaza Blok M lt 6 Jakarta, pukul 11.00 – 17.00 WIB: Halloween Dog Show

Pencinta anjing dapat mengikuti acara Halloween Dog Show, yang meliputi lomba-lomba mulai dari lomba lari, lomba makan, lomba tahan makan, lomba ikat rambut (Shih Tzu) dan lomba anjing malas (All Bread).

Pendaftaran dapat menghubungi Dennis di nomer 081284619799 (Pin Blackberry 27A84762) atau Dede di nomer 081319750224 (Pin Blackberry 5ED26621).  Atau melalu Facebook: Plaza Blok M, Twitter: @plaza_blok,  Instagram: @plaza_blokm, Website: plazablokm.com

 

@america, pukul 19.00: “Shift the Beat and Map the Music

@america di Pacific Place, Jakara Selatan, menggelar acara “Shift the Beat and Map the Music”, Sabtu 8 Oktober 2016, pukul 19.00 WIB – 20.30 WIB.

“Dengar, rasakan, dan lihat iramanya!”, demikian yang tercetak dalam poster acara tersebut. Hadirin diajak untuk mempelajari bagaimana visioner pemetaan audio mengubah instrumen menjadi kuas untuk sebuah karya seni yang bergerak, dan menikmati perpaduan tradisional perkusi Indonesia dan synthesizer berteknologi tinggi, serta mempersiapkan diri untuk dibawa ke dimensi lain.

 

Jogja Expo Center Yogyakarta, pukul 09.00-21.30: Kustomfest 2016  

Kustomfest adalah festival kustom kulture, kolaborasi pertunjukan dari berbagai jenis karya kustom Indonesia antara lain Motor Kustom, Hot Rod dan Kustom Cars, Sepeda Kustom, Pedal Car, Body Art, Die Cast, Paint Work,  Seni dan Budaya, Entertaiment, Vendor Booth dan sebagainya dalam satu konsep perayaan kustom kulture tahunan Indoenesia.

Kustomfest  diselenggarakan sebagai acara tahunan bulan Oktober di Jogjakarta, kota yang terkenal dengan kekayaan budaya dan peninggalan sejarah. Kustomfest mengundang dan melibatkan seluruh elemen pegiat kustom kulture  Indonesia dan pelaku industri kustom global, menampilkan karya kustom terbaik sebagai refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Program acara: Kustom bike show, Hot rod & kustom car, Bicycle & pedal car, Kustom paint battle, Helmet kustom paint, BMX contest, Diecast show & contest

Harga tiket masuk: Rp 50.000, info dan kontak : Facebook: Kustomfest, Twitter: @kustomfest, Telp: 0274 542 666,  kustomfest@gmail.com.

 

Minggu 9 Oktober 2016

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Konser tunggal Monita Tahalea

Galeri Indonesia Kaya menggelar konser tunggal Monita Tahalea bertajuk "Sejak saat itu langit senja tak lagi sama".

Monita Tahalea yang akrab di sapa Monita, memulai karier tarik suara sejak ajang adu bakat beberapa tahun lalu. Monita dengan suara khas yang lembut akan membawakan lagu-lagu bertemakan semangat Indonesia sebagai motivasi bagi anak muda yang mendengarkan musiknya. Dengan aransemen yang unik, Monita akan memanjakan telinga para penonton yang datang.

Monita Tahalea mulai dikenal sebagai salah satu peserta Indonesian Idol di tahun 2005. Ia telah mengeluarkan beberapa single dan album di tahun 2007 dan 2015, dan berkolaborasi dengan berbagai musisi Indonesia lainnya.

 

Pusat Studi Bahasa Jepang (PSBJ) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Padjadjaran Jatinangor, pukul 10.00 WIB: Fesbukan 5  Matsuri

Himpunan Mahasiswa Jepang Unpad Jatinangor mempersembahkan Fesbukan (Festival Budaya dan Pendidikan) 5 Matsuri.

Beberapa acara yang akan digelar sebagai berikut: Bazaar, Obake House, Cosplay Contest (Individual & Team), Dance Cover, Street Cosplay, Foto A la Jepang, Photo Booth Centre, Fun Games Booth, Hanabi.

Pengunjung juga dapat menikmati penampilan dari: Odori Club Himade, VG Himade, K-On! Himade, Band audisi (Stargazer & Mini-Ons!), Katumbiri (Sastra Sunda), dengan bintang tamu Tokyo Night, Umbrella Time, The Grgtz, Lumina Scarlet, Honeybeat, Y-Boyz, Hiroaki Kato

Info dan kontak: 087881023163 (Indah), 081289980955 (Dara), Line@: @dte9079x, Facebook: Fesbukan Himade Unpad, Twitter: @fesbukanHIMADE,  Instagram: @fesbukan.himade. Harga tiket masuk, bila memesan sebelumnya Rp 20.000, membeli langsung Rp 25.000.-

 

La Piazza: Planimals

La Piazza di Sentra Kelapa Gading, Jakarta Utara, menggelar Plants & Animals Expo (Planimals) hingga 16 Oktober, sejak dimulai 23 September lalu, di area L5, L6, dan La Passagio, yang buka setiap hari mulai pukul 13.00 - 22.00 WIB.  

 Indonesia merupakan negara dengan kekayaan berbagai ragam flora serta fauna yang patut dibanggakan dan dilestarikan. Pameran tanaman dan hewan peliharaan kesayangan itu digelar sebagai salah satu wujud kepedulian akan flora dan fauna Indonesia serta semangat peduli lingkungan.

Program acara: Urban Green Festival yang berisi aneka lomba tanaman dan festival buah, Lomba Aquascape, Birds Contest, Reptile Contest, Cobra Show, Reptile Auction, dan Edutalk.  

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat agar semakin mengenal jenis-jenis flora fauna yang ada di sekitar kita sekaligus bagaimana merawat dan menjaganya. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home