Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:05 WIB | Selasa, 24 Juni 2014

Agiel Firmansyah Juarai Tangkas Junior Badminton Tournament 2014

Agiel Firmansyah Juarai Tangkas Junior Badminton Tournament 2014
Partai perempat final tunggal putra Tangkas Junior Badminton Tournament 2014 usia 6 hingga 9 tahun, Jonathan Alexander menghadapi Nazimi. (Foto-foto: Prasasta).
Agiel Firmansyah Juarai Tangkas Junior Badminton Tournament 2014
Partai perempat final tunggal putra Tangkas Junior Badminton Tournament 2014 usia 6 hingga 9 tahun

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Agiel Firmansyah keluar sebagai juara tunggal putra kelompok usia 6 sampai dengan 9 tahun di turnamen bulu tangkis Tangkas Sport Center Junior Badminton 2014. Pada final yang diselenggarakan Senin (23/6) di Tangkas Sport Center, Srengseng, Jakarta, dia mengalahkan Jonathan Alexander.

Menurut akun Twitter resmi Tangkas Sport Center (@tangkassc) turnamen itu diselenggarakan mulai Sabtu (21/6) hingga Senin (23/6), dan merupakan salah satu cara untuk melahirkan pebulu tangkis generasi baru.

Pada tunggal putri usia 6 hingga 9 tahun, gelar juara pertama diraih Dinda Amartia Pratiwi, yang mengalahkan Rinjani di peringkat kedua, sementara Syifa Kurnia dan Alishia menempati peringkat ketiga karena keduanya kalah di semifinal.

Pada tunggal putra usia 10 hingga 13 tahun, Yoel Alexander meraih gelar juara pertama, menyisihkan Adam P Yosandi di peringkat kedua, sementara Jonathan Onggan dan Jason di tempat ketiga karena keduanya kalah di semi final. Di tunggal putri, Fadilla Nurhidayah meraih gelar juara pertama, posisi kedua diraih Salsabilla Mufidah.

Turnamen ini mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri yang terbagi dalam tiga kelompok  usia, yakni 6 hingga 9 tahun, kemudian 10 hingga 13 tahun, dan 14 hingga 17 tahun. Pada Sabtu dan Minggu (22/6) merupakan babak penyisihan, hingga perempat final sedangkan pada Senin mempertandingkan semifinal dan final. 

Tangkas Sport Center terletak di Perumahan Green Ville, Jakarta Barat. Dari sekian banyak fasilitas olahraga di dalamnya, terdapat fasilitas olahraga bulu tangkis, yang menjadi tempat bernaung klub Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Tangkas.

Klub itu menghasilkan beberapa pebulu tangkis hebat seperti Ade Chandra, Joko Supriyanto, Ricky Soebagdja dan Rexy Mainaky, Hendrawan, Nova Widianto, Vita Marissa, Simon Santoso, dan Liliyana Natsir.

Pada tunggal putra usia 14 hingga 17 tahun, Dandi Handan Ditya meraih gelar juara pertama, setelah pada partai puncak mengalahkan Jason yang menjadi juara kedua. Pada tunggal putri Nur Amalia menyabet gelar juara pertama, sementara posisi kedua diduduki Febyola Mellin. (tangkassc.com/wikipedia.org/ akun twitter @tangkassc).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home