Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:29 WIB | Kamis, 11 Februari 2016

Ahok: Anak SD Harus Tahu Call Center 112

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan Call Center 112 yang merupakan bentuk kerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (11/2). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta layanan telepon 112 disosialisasikan kepada anak-anak sekolah mulai dari Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Sekolah Dasar (SD).

"Sekarang yang penting kami bisa sosialisasikan sampai ke anak-anak sekolah, dari SD," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (11/2).

Menurutnya, Indonesia juga harus meniru Amerika yang mengenalkan 911 kepada semua lapisan masyarakat.

 "Jadi anak sekolah mesti terlatih, kalau ada apa-apa pun enggak ada ibunya bisa telepon 112," kata dia.

Dia menambahkan, saat ini setiap warga memiliki telepon genggam. Layanan ini bahkan tanpa menyedot pulsa alias gratis sehingga bisa membantu masyarakat jika terjadi sesuatu. Sementara, untuk call center 119 dan 164 masih menggunakan pulsa.

"Dari handphone yang enggak ada kartu (pulsa) pun, selama dia nyala bisa digunakan. Karena 112 itu kan nomor darurat di Indonesia," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo

Back to Home