Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 07:38 WIB | Minggu, 28 Agustus 2016

Ahok: Jaringan 4G Jakarta Sebelas Dua Belas dengan Singapura

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengatakan saat ini kualitas jaringan 4G di Ibu Kota sebelas dua belas atau hampir setara dengan Singapura, khususnya jaringan yang berada di luar gedung.

"Jaringan 4G Jakarta di luar gedung sebelas dua belas dengan Singapura," kata Ahok, di Monas, Jakarta Pusat, hari Sabtu (27/8).

Menurutnya, jaringan 4G lebih baik dibandingkan dengan wifi, karena wifi dianggap masih memiliki keterbatasan pemakaian.

"Kalau wifi dibatasi setengah jam off-on, pakai terlalu banyak juga enggak cukup. Kalau 4G semua handphone punya, maka jauh lebih cepat," katanya.

Ahok menyatakan, ke depan, semua gedung yang mengajukan perpanjangan Setifikat Layak Fungsi (SLF) harus mengizinkan provider memasang jaringan tanpa sewa yang bertujuan untuk menunjang jaringan 4G menjadi lebih baik lagi.

"Saya lagi minta semua gedung harus kasih provider masuk tanpa sewa. Kalau itu berhasil, saya berani jamin Jakarta punya 4G seperti di Singapura," tuturnya.

Ahok yakin dengan fasilitas 4G ini akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di Jakarta. Terlebih berbagai fasilitas kini juga tengah diperbaiki, seperti penambahan bus Transjakarta, perbaikan taman, pengadaan toilet di kawasan Monas, penambahan sarana olahraga, hingga memperbanyak Closed Circuit Television (CCTV). (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home