Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:31 WIB | Kamis, 12 November 2015

Ahok Minta Pembukaan Sidang PGI DKI di Balai Kota

Ketua Panitia Sidang PGI DKI Jakarta Haposan Sianturi usai bertemu dengan Gubernur DKI jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (12/11). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Umum (Sekum) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah DKI Jakarta, Manuel Raintung, menyatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta pembukaan sidang PGIW DKI Jakarta diselenggarakan di Balai Kota DKI Jakarta.

“Tadinya kami undang ke gereja tapi memang tradisi dalam lima tahun yang lalu Pak Fauzi (mantan Gubernur DKI Jakarta) undang ke sini. Pembukaan (sidang wilayah PGIW DKI Jakarta) di sini,” kata Manuel yang ditemui satuharapan.com usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta Pusat, hari Kamis (12/11).

Ketua Panitia Sidang Wilayah PGIW DKI Jakarta, Haposan Sianturi, juga mengapresiasi niat baik Gubernur DKI Jakarta yang akrab dipanggil Ahok.

“Setelah kita audiensi dengan Gubernur, kita difasilitasi dan kita diberi kesempatan untuk datang ke sini (Balai Kota) dari PGI Wilayah kami bangga,” kata dia.

Rencananya, Sidang Wilayah PGIW DKI Jakarta akan diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 18 hingga 19 November 2015 mendatang di Hotel Radian, Lembang Jawa Barat. Sedangkan pembukaan sidang yang ke-7  nantinya akan dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta pada hari Selasa (17/11) pukul 16.00 WIB.

Manuel mengatakan ada empat pokok pikiran yang akan dibicarakan dalam sidang tersebut selain pemilihan pengurus dan sekum. Di antaranya adalah gereja mengatasi kemiskinan, gereja menghadapi ketidakadilan, pluralisme dan radikalisme serta lingkungan hidup.

“Karena ini pergumulan PGI se-Indonesia bahwa gereja sekarang harus sudah bisa menjawab pergumulan bangsa ini terhadap masalah-masalah kemiskinan, berbagai praktik ketidakadilan lalu adanya radikalisme, kerusakan lingkungan. Itu jadi concernnya gereja selama 5 tahun ke depan,” kata Manuel.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home