Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:30 WIB | Kamis, 10 Desember 2015

Aksi Kampanyekan Hari HAM Sedunia

Aksi Kampanyekan Hari HAM Sedunia
Massa aksi yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) bersama organisasi serikat buruh menggelar aksi mengkampanyekan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (10/12). Aksi massa mengangkat tema Perkuat Persatuan Rakyat Indonesia Melawan Rezim Boneka Amerika Serikat Jokowi-JK yang Anti HAM dan Anti Demokrasi, menuntut kepada negara untuk menghentikan segala bentuk pelanggaran HAM dan menyelesaikan sejumlah kasus pelanggaran yang selama ini terjadi di Indonesia (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aksi Kampanyekan Hari HAM Sedunia
Salah satu peserta aksi berkostum petani sambil membawa atribut poster bertuliskan tentang pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia dalam rangka peringatan hari HAM Sedunia.
Aksi Kampanyekan Hari HAM Sedunia
Massa aksi membawa atribut poster bertuliskan tentang tuntutan kepada negara Amerika Serikat yang dinilai sebagai negara pelanggar HAM terkait dengan perpecahan dan konflik yang terjadi di Timur Tengah saat menggelar aksi di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat.
Aksi Kampanyekan Hari HAM Sedunia
Massa yang tergabung dalam FPR dan juga organisasi serikat buruh saat menggelar aksi di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat membawa sejumlah atribut berupa spanduk dan poster berisi tuntutan.
Aksi Kampanyekan Hari HAM Sedunia
Massa saat menggelar aksi di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat membawa atribut berupa poster dan spanduk bertuliskan tuntutan dalam rangka mengkampanyekan Hari HAM Sedunia.
Aksi Kampanyekan Hari HAM Sedunia
Massa saat menggelar aksi mengkampanyekan Hari HAM Sedunia yang digelar di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat yang rencananya akan dilanjutkan ke gedung Kementerian Pertahanan dan juga Istana Negara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Massa yang tergabung dalam Front Perjuangan Rakyat (FPR) bersama organisasi serikat buruh menggelar aksi mengkampanyekan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) internasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (10/12).

Massa aksi lengkap membawa atribut berupa spanduk, poster, dan bendera, bertuliskan tentang tuntutan, salah satunya meminta negara menuntaskan kasus-kasus pelanggaran HAM dan menghentikan bentuk segala pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia. Hal itu disampaikan dalam orasi karena menilai negara tidak bersungguh-sungguh mengimplementasikan penuntasan, bahkan negara malah melakukan pelanggaran HAM.

Sasaran aksi diawali di depan gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, sambil meneriakkan tudingan negara AS sebagai negara penyumbang terbesar pelanggaran HAM. Konflik perang serta perpecahan yang selama ini terjadi di Timur Tengah dinilai ada campur tangan AS.

Usai berorasi, massa bergerak menuju kantor Gubernur DKI Jakarta, dilanjutkan ke Kementerian Pertahanan, dan terakhir ke Istana Negara untuk menyampaikan aspirasi dalam rangka mengkampanyekan Hari HAM sedunia dengan tema “Perkuat Persatuan Rakyat Indonesia Melawan Rezim Boneka AS Jokowi-JK yang Anti HAM dan Anti Demokrasi”.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home