Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:53 WIB | Kamis, 07 Mei 2015

Aksi Menyuarakan Hak Penyandang Disabilitas

Aksi Menyuarakan Hak Penyandang Disabilitas
Puluhan pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Kalabahu 36 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menggelar aksi menyuarakan hak para penyandang disabilitas dalam mendapatkan hak akses fasilitas umum di bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/5). Aksi yang digelar sekitar pukul 14.19 WIB tersebut juga menggelar aksi tanda tangan kepada masyarakat sebagai salah satu bentuk dukungan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aksi Menyuarakan Hak Penyandang Disabilitas
Para pemuda dan pemudi saat menggelar aksi menyuarakan pemenuhan hak penyandang disabilitas membawa spanduk yang digelar di bundaran Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat.
Aksi Menyuarakan Hak Penyandang Disabilitas
Salah satu warga saat melakukan tanda tangan pada sebuah spanduk sebagai bentuk dukungan terhadap para penyandang disabilitas yang minim akses pada fasilitas umum.
Aksi Menyuarakan Hak Penyandang Disabilitas
Sebuah atribut spanduk yang bertuliskan simbol tentang penyandang disabilitas yang dibawa dalam aksi menyuarakan pemenuhan hak penyandang disabilitas di bundaran Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Kalabahu 36 Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta menggelar aksi bertajuk “Bergerak untuk Disabilitas“ di bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/5).

Kalabahu menyuarakan pemenuhan hak fasilitas umum untuk para penyandang disabilitas yang mudah diakses. Fasilitas umum seperti jalur pejalan kaki, serta jembatan khusus penyeberangan untuk penyandang disabilitas dinilai masih minim.

Selama ini penyandang disabilitas masih dianggap sebagai kaum yang lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa karena kondisinya terbatas. Padahal sejumlah prestasi diraih dalam mengharumkan nama negara pernah mengisi catatan sejarah diantaranya pada tahun 2014 lalu Indonesia menjadi juara umum Asean Para Games yang diadakan di Myanmar yang merupakan sebuah ajang olahraga multi cabang atlet penyandang disabilitas.

Aksi yang digelar sekitar pukul 14.19 WIB tersebut dengan melakukan jalan kaki dari bundaran Tugu Selamat Datang menuju Istana Negara. Selain itu aksi juga mengajak masyarakat umum untuk membubuhkan tanda tangan pada sebuah spanduk sebagai tanda dukungan menyuarakan hak para penyandang disabilitas.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home