Loading...
BUDAYA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:48 WIB | Selasa, 19 Agustus 2014

Anak Jackie Chan Ditahan Polisi karena Narkoba

Ko Chen-tung (kiri) and Jaycee Chan. (Foto: scmp.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian di Beijing menahan putra aktor Hong Kong Jackie Chan bersama seorang aktor Taiwan, diduga berhubungan dengan kasus narkoba, lapor media setempat, Senin (18/8).

Jaycee Chan, yang mengikuti jejak ayahnya menjadi aktor dan penyanyi, ditahan pekan lalu bersama seorang bintang pop Taiwan yang dikenal sebagai Kai Ko, lapor harian Beijing Times.

Ko (23) ditahan atas tuntutan “mengonsumsi narkoba,” lapor Beijing Times, menambahkan bahwa Chan (31) ditahan pada saat yang sama. Surat kabarnya tidak memberikan detail lebih lanjut.

Tes urine pada keduanya positif untuk ganja, dan mereka telah mengaku menggunakannya, kata pernyataan polisi. Polisi juga menemukan lebih dari 100 gram ganja dari rumah Chan, katanya. 

Laporan tersebut muncul saat Tiongkok melakukan salah satu penumpasan berkala terhadap penggunaan obat-obatan ilegal, yang tahun ini mencakup penahanan terhadap sedikitnya sembilan selebritas setempat, menurut Beijing Times.

Mereka yang terbukti bersalah berurusan atau mengedarkan zat ilegal terancam hukuman penjara atau eksekusi.

Jackie Chan dihormati secara luas di Tiongkok, di mana dia berpartispasi dalam beberapa rapat pemerintah dan sering muncul di TV pemerintah. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home