Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 17:51 WIB | Jumat, 02 Mei 2014

Anas: SBY Layak Jadi Saksi Bank Century

Anas Urbaningrum. (Foto: Dedy istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anas Urbaningrum menyebutkan Presiden SBY tahu mengenai bail out Bank Century. Dia meyampaikan ini ke awak media usai diperiksa terkait kasus Hambalang di Gedung KPK Kuningan pada Jumat (2/5).

“Kepada saya, anggota fraksi Demokrat, termasuk kepada tim panitia angket fraksi Demokrat waktu itu, Pak SBY mengatakan tidak tahu apa-apa tentang bail out Bank Century. Tidak dilapori tentang bail out Bank Century,” kata Mantan Ketua Umum Partai Demokrat.

Lanjutnya,”Tetapi faktanya kemudian Pak SBY ternyata dilapori. Jadi artinya Pak SBY tahu tentang bail out Bank Century. Kalau dilapori dan tahu ya mustinya kalau jujur, adil, obyektif, Pak SBY layak untuk menjadi saksi. Soal apakah Pak SBY terlibat atau tidak terlibat ya nanti. Jadi kalau Pak SBY bilang tidak tahu faktanya tidak seperti itu. Pak SBY tahu karena mendapatkan laporan.”

Ditanya awak media, Anas Urbaningrum mau menyebutkan sumbernya perihal Presiden SBY tahu mengenai bail out Bank Century.

Dia memberitahukan pula bahwa kasusnya minggu depan sudah masuk tahap P21. “Menurut penyidik P 20 setengah atau P 20 tiga perempat lah kira-kira. Nanti awal minggu depan selesai P21-nya.”

Dia berpendapat sidang kasus mengenai dirinya adalah saat yang bagus untuya.  “Sidang itu kan kesempatan untuk mempertandingkan kebenaran. Itu yang ditunggu. Yang diharapkan, yang penting, adalah sidangnya betul-betul sidang.”

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home