Loading...
RELIGI
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:22 WIB | Kamis, 02 April 2015

Andi Widjajanto, Paskah Bentuk Kasih Tuhan Paling Nyata

Seskab Andi Widjajanto. (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perayaan Paskah menjadi hari yang sangat penting bagi umat Kristiani di seluruh dunia, karena memperingati peristiwa sakral dalam kehidupan Yesus Kristus. Paskah mengingatkan umat Kristiani bahwa Yesus telah disalibkan, mati, dikuburkan, kemudian bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga.

Jelang hari peringatan yang jatuh pada Minggu (5/4) tersebut, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto tidak mau ketinggalan berbagi makna Paskah.

Menurut Andi, sebagai umat Kristiani dia selalu melihat Paskah sebagai bentuk kasih Tuhan paling nyata kepada umat manusia. Menurut Seskab itu, Yesus Kristus mewujudkan bentuk cinta dan kasihnya kepada manusia lewat kayu salib.

“Pada dasarnya saya sebagai umat Kristiani selalu melihat Paskah sebagai bentuk kasih Tuhan paling nyata untuk umatnya, di mana penyaliban merupakan wujud nyata dari cinta dan kasih Tuhan kepada umat manusia,” ujar Andi kepada satuharapan.com, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (2/4).

Oleh karena itu, dia mengatakan umat manusia, khususnya kalangan Kristiani, harus mencontoh teladan Yesus Kristus tersebut, yakni pengorbanan Yesus di kayu salib untuk mencapai sebuah tujuan yang lebih besar.

“Kita juga harus menunjukkan kasih Tuhan tersebut terhadap sesama umat manusia, seperti yang dicontohkan langsung oleh Yesus sendiri saat penyaliban tersebut,” ujar anggota jemaat Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Horeb di Cililitan, Jakarta Timur ini.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home