Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 16:47 WIB | Senin, 18 Agustus 2014

Arab Saudi Pancung Dua Orang dalam Kasus Pembunuhan

RIYADH, SATUHARAPAN.COM -  Dua  pria Arab Saudi  dihukum pancung pada hari Minggu (17/8) atas  kejahatan pembunuhan dalam kasus terpisah, kata kementerian dalam negeri seperti dirilis situs Al Arabiya.

Yussef al-Nafii, dieksekusi di kota wilayah barat, Taif. Dia dihukum karena menembak mati sesama warga Arab Saudi, Salman al-Rabii, setelah keduanya terlibat sengketa, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi SPA.

Dalam kasus lain, Abdessalam al-Ruili, dipancung di Arar, di wilayah utara negara itu. Dia dinyatakan terbukti menusuk  hingga mati  Abdessalam al-Anzi , setelah keduanya perkelahian, kata kementerian itu.

Hukuman penggal kepala di Arab Saudi meningkat menjadi 28 kasus yang diumumkan di Arab Saudi sepanjang tahun ini, menurut catatan AFP.

Tahun lalu, ada 78 kasus hukuman pancung di Arab Saudi  yang dikecam oleh Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, karena peningkatan tajam dalam penerapan hukuman mati dengan cara memengal kepala.

Hukuman mati di Arab Saudi  diterapkan pada kasus pemerkosaan, pembunuhan, kemurtadan, perampokan bersenjata dan perdagangan narkoba. Hukuman itu diberlakukan di bawah  hukum  kerajaan yang ketat berdasarkan syariah Islam.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home