Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 12:30 WIB | Selasa, 28 Februari 2017

AS Akan Naikkan 10 Persen Anggaran Militer

Presiden AS, Donald Trump. (Foto:dok./Ist)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM- Gedung Putih mengatakan Presiden Donald Trump akan mengusulkan kenaikan anggran sebesar US$ 54 miliar untuk pengeluaran pertahanan dan memberlakukan pemotongan yang sesuai untuk program dalam negeri dan dan bantuan luar negeri.

Pejabat anggaran Gedung Puti, yang tidak bersedia disebutkan namanya, menguraikan informasi dalam pembicaraan telepon dengan wartawan, hari Senin (27/2).

Para pejabat anggaran yang dihubungi melalui telefon mengabaikan catatan dalam briefing, meskipun Trump pada hari Jumat pekan lalu mengecam media yang menggunaan sumber-sumber anonim, menurut laporan AP.

Anggaran pertahanan dan pengeluaranoperasional lembaga dalam negeri yang diajukan Trump dalam anggaran akan terungkap dalam penyerahan secara parsial pada Kongres bulan depan. Sementara proposal tentang pajak dan program lain akan diajukan kemudian.

Kenaikan sekitar 10 persen anggaran untuk Pentagon akan memenuhi janji kampanye Trump untuk membangun militer AS. Seorang pejabat mengatakan bahwa akan ada pengurangan bantuan asing, dan sebagian besar lembaga dalam negeri akan menghadapi pemotongan.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home