Google+
Loading...
EKONOMI
Penulis: Moh. Jauhar al-Hakimi 17:56 WIB | Senin, 14 Oktober 2019

Ascos Gelar “Road to Jogja VW Festival 2019”

Ascos Gelar “Road to Jogja VW Festival 2019”
Ilustrasi. Poster Road to JVWF 2019. (Foto: official dok. JVWF)
Ascos Gelar “Road to Jogja VW Festival 2019”
Ketua panitia JVWF 2019 Tjahjo Widjojono (memegang mikrofon) memberikan penjelasan rangkaian kegiatan JVWF 2019 saat jumpa media di hotel Pulang ke Uttara, Jumat (20/9). (Foto: Moh. Jauhar al-Hakimi)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Setiap Selasa malam selama bulan Oktober Asmara Art & Coffee Shop (Ascos) yang berada di Jalan Tirtodipuran No 22 Yogyakarta menggelar live music menghadirkan kelompok musik-band dari Yogyakarta. Acara tersebut merupakan rangkaian acara pra-event JVWF 2019 “Road to Jogja VW Festival 2019”.

JVWF 2019 akan digelar pada 9-10 November mendatang di Jogja Expo Center.

JVWF merupakan acara dua tahunan yang diinisiasi komunitas VW Club Yogyakarta (VCY), dihelat pertama kali pada tahun 2013. Dalam penyelenggaraan yang keempat tahun 2019 akan dilaksanakan selama dua hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB setiap harinya.

“Jika pada penyelenggaraan sebelumnya selesai pukul 17.00 WIB, pada JVWF kali ini ditutup hingga 22.00 WIB untuk memberikan kesempatan yang luas bagi pengunjung. Sebagaimana JVWF sebelumnya, panitia menggandeng seniman (rupa-pertunjukan) dalam seluruh kegiatan JVWF,” jelas ketua JVWF 2019 Tjahjo Widjojono saat jumpa media di Hotel Pulang ke Uttara, Jumat (20/9).

JVWF 2019 mengangkat tema "Soul of A Hero", selain bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional sekaligus menjadi penyemangat bagi komunitas VW agar Yogyakarta dan Indonesia lebih dikenal di dunia, khususnya dalam konteks event yang berkaitan dengan Volkswagen (VW) klasik maupun kustom.

“Untuk rangkaian kegiatan pra-event panitia menggelar live music Road to JVWF 2019 yang dihelat setiap Selasa malam selama bulan Oktober di Ascos untuk mengabarkan sekaligus ajang ngumpul. Selain itu pada 2-3 November kita akan mengadakan drag race mengundang teman-teman dari seluruh Indonesia (VW maupun penggemar otomotif). Sementara pada penyelenggaraan JVWF yang bertepatan dengan Hari Pahlawan kita akan tampilkan banyak acara mulai dari bazar otomotif-kuliner, panggung pertunjukan, kegiatan sosial (charity), serta berbagai kompetisi,” lebih lanjut Tjahjo menjelaskan.

Ajang balap drag race VW juga menjadi bagian dari Seri Drag VW Indonesia yang akan memeriahkan festival VW. Bertajuk "201 on Jogja" kegiatan akan diselenggarakan di Sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta, pada tanggal 2-3 November 2019, memperebutkan piala Ketua Umum Volkswagen Indonesia dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau).

Dalam acara Road to JVWF 2019, Asmara Art & Coffee Shop telah menggelar dua kali yakni pada tanggal 1 Oktober menghadirkan grup musik The Beatlflash dan grup musik Arye de Siul pada 8 Oktober. Pada Selasa (15/10) malam Road to JVWF 2019 akan menghadirkan kelompok musik blues Semendelic yang digawangi oleh Sinung Hanggarjito (bass), Jaka Prasetya (gitar-vokal), dan Hasanudin (drum) dengan warna musik yang kerap menyisipkan beragam jenis instrumen-instrumen tradisional, memadukan seni karawitan dengan komposisi bluetone. Semendelic akan tampil mulai pukul 19.30 WIB di Ascos.

Informasi seputar penyelenggaraan JVWF 2019 bisa diakses pada laman http://jogjavwfestival.com/ , akun instagram @vwclubyogyakarta, fans page FB: Jogjakarta Volkswagen Festival, atau menghubungi sekretariat panitia di Jalan Polisi Istimewa No 1, Muja-Muju, Yogyakarta melalui kontak 081328056781.

Editor : Sotyati

Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home