Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 19:07 WIB | Jumat, 28 Agustus 2015

Austria: 71 Jenazah Imigran Ditemukan di dalam Truk

Para petugas sibuk menginvestigasi truk yang ditemukan bersama jenazah imigran di dalamnya di jalan raya di Austria. (Foto: nst.com.my)

WINA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Dalam Negeri Austria, Johanna Mikl-Leitner, pada Jumat (28/8), mengungkap perkembangan investigasi dari penemuan jenazah imigran di sebuah truk di Austria. Ia mengatakan, terdapat 71 orang meninggal di dalam kendaraan tersebut.

"Ada 59 pria, 8 wanita dan 4 anak, termasuk seorang anak kecil berusia satu atau dua tahun," kata juru bicara polisi Austria, Hans Peter Doskozil.

Dokumen perjalanan Suriah juga ditemukan di dalam truk, menunjukkan bahwa kelompok tersebut kemungkinan berasal dari Suriah.

Doskozil mengatakan penemuan jenazah ini dikaji seperti kasus pembunuhan.

"Mengenai penyebab kematian, kami tidak dapat memberikan informasi konkret apapun. Tidak ada udara segar yang bisa masuk ke dalam truk. Sampai saat ini, belum diketahui langkah-langkah apa saja yang bisa dilakukan agar udara bisa masuk ke dalam truk," kata Doskozil kepada wartawan.

"Ada kemungkinan mereka kehabisan oksigen," ujar dia menambahkan.

Sebuah mobil Autobahn A4 ditemukan di Austria, pada Kamis (27/8), dengan tulisan perusahaan unggas Slovakia di badan truk namun berplat nomor Hungaria. Petugas mendekati mobil tersebut setelah mereka curiga lantaran kendaraan itu telah diparkir dalam waktu yang lama dan petugas sempat berpikir mobil tersebut rusak.

Saat petugas mendekati kendaraan, mereka melihat tetesan darah dari kendaraan serta berbau mayat. “Tapi sopir mobil tersebut tidak terlihat,” ujar Doskozil.

Seblumnya, polisi Austria mengatakan dalam sebuah konferensi pers, pada Kamis (28/8) bahwa imigran, yang melakukan perjalanan menggunakan truk tersebut, mungkin telah meninggal sebelum mereka masuk Austria pada Rabu (27/8) malam. (dw.de)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home