Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 18:09 WIB | Rabu, 04 September 2013

Bandara Kualanamu Beroperasi Penuh 19 September 2013

Suasana Bandara Kualanamu. (foto: setkab.go.id)

DELI SERDANG, SATUHARAPAN.COM – Tepat pada 19 September 2013, Bandara Kualanamu yang berada di Deli Serdang, Sumatra Utara akan aktif beroperasi penuh.

HM. Wasfan Wahyu Widodo, Corporate Secretary PT Angkasa Pura II sudah memastikan bahwa pada saat peresmian yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), aman dan tidak akan ada masalah yang muncul.

Sebelumnya, pada Juli 2013, bandara Kualanamu telah dioperasikan secara terbatas. Saat ini PT Angkasa Pura II masih melakukan sentuhan terakhir untuk fasilitas penunjang bandara di area terminal demi kenyamanan para penumpang.

Pada tahap pertama, Bandara Kualanamu yang memiliki luas 1.365 Ha ini diperkirakan mampu melayani pergerakan sebanyak 8,1 juta penumpang per tahun dan pada tahap selanjutnya dapat melayani pergerakan hingga 22,1 juta penumpang per tahun.

Bandara yang berada di 40 km dari pusat kota Medan ini juga memiliki area check in yang luas dan memilliki 80 gerai yang dilengkapi teknologi Baggage Handling System (BHS). BHS adalah teknologi penanganan bagasi secara otomatis yang memiliki tingkat pengamanan tinggi dan memungkinkan penumpang untuk melakukan pendaftaran bagasi di gerai mana saja tanpa takut barangnya tertukar.

Fasilitas yang dimiliki oleh bandara ini adalah garbarata (avio bridge), yaitu menghubungkan penumpang langsung dari area keberangkatan di dalam terminal menuju kabin pesawat. Selain itu bandara ini memiliki ruang tunggu yang luas, dan area komersil tiga lantai untuk berbelanja.

Bandara ini diorientasikan menjadi hubungan penerbangan internaional untuk kawasan regional Asia. Untuk sampai ke bandara ini, penumpang dapat menempuh dengan menggunakan bus, taksi atau kereta api. (setkab.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home