Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:59 WIB | Jumat, 21 November 2014

Bangsawan Spanyol dengan Gelar Terbanyak Meninggal Dunia

Tahun lalu duchess Alba menghadiri peluncuran bukunya What Life Has Taught Me bersama suaminya di Madrid. (Foto: bbc.com/EPA)

MADRID, SATUHARAPAN.OM - Duchess of Alba dari Spanyol, salah satu bangsawan perempuan terkaya dan salah satu tokoh paling eksentrik di Spanyol yang punya lebih banyak gelar dari bangsawan lain di dunia, meninggal dunia pada Kamis (20/11) dalam usia 88 tahun, kata juru bicara keluarganya.

Maria del Rosario Cayetana Fritz-James Stuart tutup usia di Istana Duenas di kota Seville pada Kamis pagi, kata juru bicara keluarga kepada AFP. Duchess of Alba adalah kepala salah satu kepala keluarga tertua bangsawan Spanyol.

Dia dipindahkan kerumahnya pada Selasa malam setelah dirawat di rumah sakit karena pneumonia. Dia dirawat suaminya, Alfonso Diez yang 25 tahun lebih muda.

Dikenal dengan rambutnya yang kusut dan pakaiannya yang selalu berwarna-warni, Maria del Rosario Cayetana Fitz-James Stuart memiliki banyak real estate, istana, rumah besar dan harta termasuk lukisan karya maestro besar mulai dari Goya hingga Velazquez.

Gelar utamanya adalah Duchess of Alba de Tormes namun dia memiliki lebih dari 40 gelar lain sebagai hasil dari beberapa pernikahan rumit leluhurnya, yang membuatnya menjadi bangsawan dengan gelar paling diakui di dunia berdasarkan Guinness World Records.(AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home