Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 15:19 WIB | Selasa, 28 April 2015

Bangunan Universitas di Arab Saudi Roboh, 50 TKA Terperangkap

Bangunan Al-Qassim University. yang roboh di Buraidah, Arab Saudi (Foto: SPA)

BURAIDAH, SATUHARAPAN.COM - Lima puluh pekerja konstruksi masih terperangkap, sementara empat pekerja tewas ketika sebuah bangunan yang sedang mereka kerjakan runtuh di kampus sebuah universitas di Buraidah, sekitar 360 kilometer barat laut Riyadh, kata pihak berwenang.

Enam pekerja lainnya terluka dalam musibah ini, yang terjadi pada hari Senin (27/4) di kampus Al-Qassim University.

Saudi Gazetta melaporkan, Emir Al-Qassim, Pangeran Faisal Bin Mishal telah meninjau bangunan tersebut yang diikuti oleh operasi penyelamatan. Dia juga telah membentuk sebuah komite tingkat tinggi untuk menyelidiki kecelakaan itu.

Muhammad Al-Dubasi, juru bicara Departemen Kesehatan di Al-Qassim, mengatakan bahwa enam pekerja yang terluka dipindahkan ke Rumah Sakit Pusat Buraydah, Rumah Sakit Sulaiman Al-Habeeban dan Rumah Sakit Pusat Al-Bukairiyah.

Kecelakaan itu terjadi ketika campuran beton mengalir pada batang baja pendukung bangunan, terletak di sisi barat laut dari bangunan utama universitas.

Bandar Al-Roshodi, juru bicara universitas, mengatakan kepada saluran berita televisi Arab Al-Ekhbariya bahwa pekerja yang terperangkap kebanyakan berasal dari Pakistan.

"Sampai saat ini kami sedang mencari," kata dia. Mereka yang terperangkap, kata dia, berasal dari kebangsaan yang berbeda.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home