Loading...
BUDAYA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:37 WIB | Senin, 01 September 2014

Basuki Berpesan Juara Abang None Pahami Budaya Betawi

Basuki Tjahaja Purnama didampingi Kepala DInas Budaya dan Pariwisata, Arie Budiman (kanan). (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berpesan agar para pemenang Abang None memahami budaya Betawi sesungguhnya.

Pesan itu dia kemukakan seusai menyematkan tanda juara abang none bagi Zulfikri Arif dan Vina Andhani Muliana sebagai Abang dan None 2014, pada Sabtu (30/8) malam di bagian Tenggara Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

"Mereka (para pemenang dan finalis lainnya) sudah dibekali pengetahuan budaya Betawi, karakter kotanya hingga potensi yang ada di Jakarta. Ada baiknya ke depan mereka tahu rapat-rapat kita hingga mereka tahu Jakarta mau apa? Sebab mereka representasi DKI Jakarta," ucapnya.

Basuki juga menginginkan mereka mengetahui sejumlah langkah penanganan yang sudah diambil dan akan dilakukan oleh Pemprov DKI terkait berbagai kebijakan layanan publik.

Fikri yang mewakili Kepulauan Seribu dan Vina none dari Jakarta Selatan itu, dinobatkan juri sebagai juara Abnon Jakarta 2014.

Sedangkan untuk Abang dan None wakil 1 diraih Muhammad Agiya dan Devi Aristyanti. Abang dan None wakil 2 dimenangkan Muhammad Hakim Haekal dan Vania Mariska Putri. Adapun peraih juara harapan satu Abang dan None DKI Jakarta jatuh pada Gyaziandri Arif Sumawiyata dan Ratu Vasthi Annisa.

Basuki Tjahaja Purnama yang mewakili Gubernur Joko Widodo mengingatkan bahwa sektor pariwisata DKI Jakarta merupakan bagian yang potensial, berharap peran Abnon ke depan bahwa dengan pengetahuan budaya yang dimiliki para abang none harus bisa menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata bagi turis lokal maupun mancanegara.

"Saya kembali menegaskan, Abang None Jakarta tidak hanya menjadi pagar ayu di Balai Kota. Kalau cuma jadi pagar ayu, saya tidak mau. Buat apa orang dikarantina? Dilatih sekadar untuk nyambut tamu asing," tutup Basuki. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home