Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:16 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Bom Sarinah, Pegawai Kawasan Sudirman-Thamrin Pulang Cepat

Ilustrasi. Peristiwa meledaknya bom di kawasan Plaza Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, hari Kamis (14/1). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah pegawai yang berkantor di Kawasan Jalan Jendera‎l Sudirman dan Jalan Thamrin pulang lebih cepat. Hal itu dilakukan menyusul peristiwa meledaknya bom di depan Plaza Sarinah, sekitar pukul 10.40 WIB

"Iya dipulangin lebih cepat mas, tadi soalnya ada bom meledak yang di depan Plaza Sarinah," kata seorang pegawai yang berkantor di Kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat,‎ kepada satuharapan.com, hari Kamis (14/1).

‎Kondisi kawasan Jalan Jenderal Sudirman pada pukul 13.20 WIB, pun mulai terlihat ramai dengan pegawai yang dipulangkan lebih awal oleh pihak kantornya. Sejumlah bus kota yang biasanya pada siang hari terlihat kosong, mulai terpantau disesaki para penumpang‎.

Namun, hingga saat ini, lalu lintas disepanjang Jalan Jenderal Sudirman terpantau masih lancar, belum mengalami kepadatan.

Sebanyak tujuh ledakan bom  terjadi di kawasan Sahrinah Plaza, Jakarta pada hari Kamis (14/1).

Salah satu saksi mata, Office Boy Mandiri, Adytia mengatakan, ledakan tersebut terjadi di lokasi Starbuck Sahrinah Plaza sekitar pukul 10:30 WIB.

"Saat itu saya berada didekat Starbuck melihat ada tiga tewas yang terdiri dari pelaku bom bunuh diri, dua lagi ada pekerja memakai kemeja," kata Adytia kepada satuharapan.com.

Dia juga mengatakan pelaku bom bunuh diri saat itu memakai jaket hitam serta memakai topi berwarna hitam

"Pelaku bom bunuh diri meninggal dunia," katanya.

Sementara itu, sampai saat ini genjatan senjata masih terus terjadi, pihak kepolisian menurunkan satu kompi polisi berpakaian lengkap menuju Sarinah Plaza.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home