Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 04:41 WIB | Jumat, 16 Juni 2017

Buku Sekolah Digital Gratis untuk Menyongsong Semester Baru

Ilustrasi. Buku Sekolah Digital. (Foto: sman1tualang.sch.id)

SATUHARAPAN.COM - Tahukah Anda, bahwa Pemerintah sudah menyediakan lebih dari 2000 Buku Pelajaran Sekolah Gratis untuk tingkat K-12 (SD,SMP,SMA & SMK), baik untuk Kurikulum 2013, dan KTSP 2006. Buku-buku ini bisa didownload dengan gratis di :http://bukusekolahdigital.com, yang dilansir situs bukusekolahdigital.com.

Buku Sekolah Digital atau dikenal dengan BSD adalah, program inisiatif dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan buku belajar digital untuk tingkat pendidikan dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Setiap buku, yang dimasukkan dalam BSD telah dibeli hak ciptanya secara resmi oleh Departemen Pendidikan Nasional dari penulis atau penerbit yang terkait, yang untuk selanjutnya, buku - buku tersebut diubah dalam bentuk buku digital (ebook).

BSD, dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan masyarakat yang membutuhkan buku dengan standar nasional pendidikan. Buku digital ini bisa didownload secara cuma-cuma.

Untuk mendukung program buku BSD ini, PT Mahoni Edukasi Digital, turut berpartisipasi dalam pengembangannya dengan membuat Aplikasi Bsd.Pendidikan.Id.

Aplikasi ini, disediakan bagi mereka yang membutuhkan buku-buku pelajaran dalam bentuk digital yang praktis dan yang bisa diakses melalui tablet dan smartphone.

Saat ini BSD sudah memiliki lebih dari 2000 buku yang meliputi semua mata pelajaran SD, SMP, SMA dan SMK. Semua buku tersebut dapat didownload secara gratis di komputer, smartphone dan tablet melalui Appstore, Google Play & Windows Store. Setiap buku yang ada dalam aplikasi ini disediakan secara lengkap sesuai kebutuhan dasar pendidikan dan pelajaran Indonesia, dan yang memenuhi standar nasional pendidikan.

 

 

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home