Loading...
INDONESIA
Penulis: Yoanes Sahala 15:23 WIB | Selasa, 11 April 2017

Busyro Minta Presiden Turun Tangan Kasus Penyiraman Novel

Penyidik KPK Novel Baswedan saat menyapa para awak media setibanya di gedung Ombudsman Republik Indonesia beberapa waktu silam.(Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas, mengatakan Presiden Joko Widodo harus turun tangan untuk membentuk tim gabungan memburu pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Nah masalahnya yang diteror itu bukan personal Novel saja. Tetapi Novel adalah bagian dari KPK dan KPK sedang fokus pada jenis-jenis kategori mega korupsi dan kasus KTP-e termasuk di dalamnya. Oleh karena itu saatnya Presiden harus turun tangan langsung untuk membentuk tim gabungan memburu pelaku itu," kata Busyro di gedung KPK, Jakarta, hari Selasa (11/4).

Menurut dia, posisi Novel tidak terlepas dari kasus-kasus mega korupsi terdahulu lainnya seperti kasus Korlantas dan saat ini dalam kasus KTP elektronik (KTP-e).

"Ini selalu ada kaitannya dan ini kalau dibiarkan terus oleh negara yang terjadi adalah sebuah pembiaran. Bahwa aktor-aktor yang biadab justru tidak boleh diberi kesempatan hidup," kata Busyro.

Penyidik KPK Novel Baswedan disiram air keras sepulang salat subuh pada Selasa.

"Benar Novel Baswedan disiram air keras, untuk sementara masih dalam perawatan," kata adik Novel, Taufik Baswedan, saat dikonfirmasi oleh Antara.

Istri Novel mengatakan suaminya disiram air keras di dekat rumah, dua rumah dari rumahnya.

Pelaku menyiramkan air keras ke Novel dari sepeda motornya saat Novel menengok ke belakang.

"Air keras mengenai wajah," tambah Taufik.

Air keras itu mengenai sebagian wajah dan mata. Hingga saat ini Novel dalam kondisi sadar.

"Tidak ada luka lain," ungkap Taufik.

Meski demikian Novel butuh menjalani perawatan inap di rumah sakit, kat Taufik.

Novel merupakan salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home