Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:41 WIB | Selasa, 11 Maret 2014

Chelsie Monica Tempa Diri Hadapi Olimpiade Catur 2014

Chelsie Monica Tempa Diri Hadapi Olimpiade Catur 2014
Chelsie Monica Ignesias Sihite, atlet catur Indonesia. (Foto-foto: Prasasta)
Chelsie Monica Tempa Diri Hadapi Olimpiade Catur 2014
Chelsie Monica Ignesias Sihite, atlet catur Indonesia.
Chelsie Monica Tempa Diri Hadapi Olimpiade Catur 2014
Chelsie Monica Ignesias Sihite, atlet catur Indonesia.

BEKASI, SATUHARAPAN.COM – Woman International Master (WIM) Chelsie Monica Ignesias Sihite menempa diri jelang Olimpiade Catur. Chelsie mengatakan demikian pada Sabtu (8/3) kepada satuharapan.com seusai dia menjalani partai babak pertama dalam Turnamen catur HUT JACC keempat dan HUT Kota Bekasi ke-17, yang bertempat di Blu Plaza, Bekasi.       

“Kalau yang di pelatnas kali ini kita fokus untuk Olimpiade 2014,” kata Chelsie disertai senyum manis yang menggoda.

Olimpiade Catur akan diselenggarakan di Tromso pada Agustus 2014 mendatang. Sebelumnya diselenggarakan pada 2012  di Turki, saat itu Armenia meraih medali emas, disusul Rusia dengan medali perak, diikuti Ukraina dengan medali perunggu.

Tim catur putra Indonesia berada pada peringkat akhir ke-73, saat itu tim putra Indonesia diwakili Susanto Megaranto, Purnama Tirta Chandra, Taufik Halay, Farid Firmansyah, dan Muhammad Lutfi Ali.

Sementara tim catur putri Indonesia yang diwakili Medina Warda Aulia, Chelise Monica Sihite, Dewi Ardhiani Anastasia Citra, Aay Aisyah Annisa  dan Ummi Fisabililah harus puas pada peringkat ke-24.

Chelsie mengatakan selama menjalani Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Rawapanjang, Bekasi, dia telah mengajukan cuti dari kuliahnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman, Samarinda.

Selama Pelatnas yang dia jalani di Bekasi, Chelsie berlatih bersama-sama dengan beberapa pecatur andalan Indonesia yang sama-sama terjun di SEA Games 2013 yang lalu.

“Ya persiapannya sekarang ini lagi latihan di SCUA bareng kak Irene (WGM Irene Kharisma Sukandar), Medina (WGM Medina Warda Aulia), Citra  (WFM Dewi Ardhiani Anastasia Citra) sama pemain-pemain cewek lainnya,” lanjut yang menjadi andalan cabang olahraga catur dari Propinsi Kalimantan Timur tersebut.

 Chelsie mengaku Pelatnas yang diselenggarakan SCUA menyenangkan. 

“Ada variasinya, sekarang kita ada sport (olahraga)nya, jadi kalau seharian udah di pelatnas kadang-kadang kita seharian juga boleh main bulutangkis, tenis meja atau sepakbola yang lain, habis itu kita lanjut latihan lagi,” tutup Chelsie.

 Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home