INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:02 WIB | Rabu, 05 November 2014

Cucu Jawaharlal Nehru Temui Wakil Ketua DPR

Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon saat menerima kunjungan Vikhram Nehru, di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Jakarta Pusat, Rabu (5/11). (Foto: dpr.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Cucu Perdana Menteri India pertama Jawaharlal Nehru, Vikhram Nehru menemui Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon, Gedung Nusantara III DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/11).

Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Fadli mengatakan pertemuan tersebut membahas tentang perkembangan politik di Indonesia. Apalagi, Vikhram adalah seorang akademisi dan politikus yang mengamati kondisi di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

“Pak Vikhram Nehru ini bekerja untuk Associate Carnegie Endowment Foundation yang banyak mengamati perkembangan di Indonesia, termasuk perkembangan politik terakhir, mulai dari Pemilu Presiden 2014 lalu sampai kondisi yang saat ini tengah terjadi di parlemen,” kata Fadli, di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/11).

Wakil Ketua DPR itu pun mengaku Vikhram lebih banyak bertanya tentang kondisi politik kepada dirinya, sehingga tidak ada masukan yang diberikan untuk DPR. Dia pun mengatakan telah menceritakan secara terbuka tentang bagaimana kondisi di parlemen Indonesia saat ini.

“Masukan sih tidak ada. Dia banyak bertanya tentang beberapa perkembangan bagaimana pemilihan di DPR dan MPR, kemudian tentang Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu), termasuk koalisi-koalisi yang terbentuk,” Ujar Fadli.

Dalam pertemuan itu, dia juga sempat menyampaikan kondisi demokrasi di Indonesia akan menjadi lebih dinamis ke depan karena adanya pengelompokan.

“Pak Vikhram sempat bertanya sampai kapan koalisi ini bertahan, lalu saya katakan tergantung pada proses politik dan proses komunikasi di koalisi. Pada dasarnya semua ini bergerak pada kepentingan nasional,” kata Fadli mengakhiri penjelasannya pada wartawan. (dpr.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home