Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:47 WIB | Rabu, 08 Oktober 2014

Fadli Zon: KMP Siap Buka Kesepakatan Baru dengan PPP

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan terbuka akan adanya kesepakatan baru bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sempat berbeda pandangan dengan Koalisi Merah Putih (KMP) dalam pemilihan pimpinan MPR.

"Yang semalam tidak sesuai kesepakatan, tentu akan ada kesepakatan lagi," kata Fadli Zon di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (8/10).

Namun, ia menimpali, soal kesepakatan dengan PPP akan dipelajari lebih jauh. Wakil Ketua Partai Gerindra itu pun menampik tudingan wacana pemekaran komisi di DPR berkaitan dengan rencana bagi-bagi jatah kursi pada fraksi partai politik yang tergabung dalam KMP.

“Emang ada kursi? Ini kan komisi. Saya kira tidak juga. Karena biasa kan untuk memekarkan itu kalau diperlukan," ujar dia.

"Matrik soal komposisi komisi-komisi itu juga tak ada, itu tidak benar. Pekan depan akan dibicarakan," Fadli menambahkan.

Tak Masalah

Sekretaris Jenderal PPP Syaifullah Tamliha secara terpisah mengatakan, partainya tidak mempermasalahkan bila KMP tidak memberikan apapun untuk PPP di DPR.

"Kekuasaan bukan suatu yang absolut. Ini adalah keteledoran pimpinan PPP yang tidak kompak sehingga tak dapat kursi di DPR RI," katanya menambahkan.

Dia juga menegaskan posisi PPP bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat hanya sebatas pemilihan pimpinan MPR. Selanjutnya, posisi PPP tetap berada di KMP.

“Para petinggi KMP sudah mengetahui langkah kami dalam pemilihan pimpinan MPR RI. Kami gabung Koalisi Indonesia Hebat itu hanya sebatas pemilihan pimpinan MPR RI. Jadi, ketika menetapkan ikut ke KIH tidak asal menyeberang begitu saja,” Tamliha menegaskan. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home