Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:41 WIB | Senin, 27 Januari 2014

Daft Punk Berjaya di Grammy Awards 2014

Daft Punk Berjaya di Grammy Awards 2014
Duo Daft Punk (tengah) diapit Pharrrel Williams (kiri) dan Nile Rodgers. (Foto: eonline.com)
Daft Punk Berjaya di Grammy Awards 2014
Macklemore dan Ryan Lewis. (Foto: digitalspy.com)
Daft Punk Berjaya di Grammy Awards 2014
Lorde. (Foto: wewomen.com)
Daft Punk Berjaya di Grammy Awards 2014
Penampilan Jay Z dan Beyonce di acara Grammy Awards di Staples Center, Los Angeles, California pada Minggu (26/1). (Foto: Grammy Awards 2014)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Duo dance Daft Punk berjaya di ajang Grammy Award dengan memenangkan empat penghargaan. Duo asal Prancis, Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo itu, mengandaskan angan Jay Z yang memimpin perolehan nominasi di perhelatan musik bergengsi itu dengan mendapatkan sembilan nominasi.

Daft Punk menyapu dua penghargaan bergengsi, Album Terbaik (Random Access Memories) dan Rekaman Terbaik, di pesta penyerahan penghargaan yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (26/1). Dua penghargaan lain untuk kategori Penampilan Duo/Grup Terbaik untuk kolaborasi mereka bersama Pharrell Williams dan Nile Rodgers dalam Get Lucky, dan Album Dance/Electronica Terbaik.

Penghargaan bergengsi lain diraih duo hip-hop Macklemore & Ryan Lewis, yang berhasil membawa pulang empat penghargaan dari tujuh nominasi. Duo yang meraih ketenaran melalui album The Heist itu menyabet penghargaan untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik, Album Rap Terbaik, Lagu Rap Terbaik, dan Penampilan Rap Terbaik melalui rekaman Thrift Shop.

Jay Z, dalam kesempatan itu, hanya meraih satu penghargaan, kategori Kolaborasi Rap/Sung Terbaik atas lagu Holy Grail, hasil kolaborasinya dengan Justin Timberlake.

Justin Timberlake, favorit lain di ajang Grammy Awards, hanya memenangkan dua dari tujuh nominasi, yakni untuk Penampilan Solo Pop Terbaik dan Lagu R&B Terbaik.

Daft Punk, yang tampil dengan busana robot yang menjadi ciri khas, tidak mengucapkan sepatah kata pun saat menerima penghargaan. Pharrel Williams, mewakili keduanya, mengucapkan terima kasih untuk penghargaan kategori Penampilan Duo/Grup Terbaik.

Lorde juga membawa pulang penghargaan bergengsi malam itu, Lagu Terbaik, untuk rekaman tunggal perdananya yang sukses di pasaran, Royals. Ia menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada rekan pencipta lagu Joel Little saat menerima trofi, sambil menambahkan, “Terima kasih kepada setiap orang yang membuat lagu ini terkenal.”

 

The Beatles

Pesta penyerahan penghargaan malam itu dibuka dengan penampilan pasangan Jay Z dan Beyonce, yang berkolaborasi melantunkan lagu Drunk in Love.

Musisi lain yang menyedot perhatian dalam ajang itu adalah Daft Punk, Nile Rodgers, dan Pharrell Williams, yang bergabung dengan Stevie Wonder menampilkan hit mereka Get Lucky.

Dua anggota The Beatles yang tersisa, Paul McCartney dan Ringo Starr, tampil di atas pentas menyanyikan lagu ciptaan McCartney, Queenie Eye.

Sebagian dari 82 pemenang telah disebutkan dalam upacara pendahuluan sebelum acara itu  ditayangkan televisi. Misalnya lagu Skyfall, soundtrack film James Bond – Skyfall, karya Adele yang memenangkan lagu terbaik untuk media visual.

Pada penutup acara, Queens of the Stone Age tampil bersama Nine Inch Nail, Dave Grohl, dan Lindsey Buckingham. Sementara itu, Madonna berkolaborasi dengan Macklemore dan Ryan Lewis. (BBC/usmagazine.com/grammy.com/contactmusic.com)

 

Pemenang Grammy Awards 2014 selengkapnya:

Album Terbaik - Daft Punk, Random Access Memories

Rekaman Terbaik - Daft Punk, dengan menampilkan Pharrell Williams, Get Lucky

Lagu Terbaik - Lorde, Royals

Artis Pendatang Baru Terbaik - Macklemore & Ryan Lewis

Album Vokal Pop Terbaik - Bruno Mars, Unorthodox Jukebox

Penampilan Solo Pop Terbaik - Lorde, Royals

Penampilan Grup/Duo Pop Terbaik - Daft Punk, menampilkan Pharrell Williams, Get Lucky

Lagu Rock Terbaik - Paul McCartney, Dave Grohl, Krist Novoselic, dan Pat Smear, Cut Me Some Slack

Penampilan Rock Terbaik - Imagine Dragons, Radioactive

Album Country Terbaik - Kacey Musgraves, Same Trailer Different Park

Kolaborasi Rap/Sung Terbaik - Jay Z, dengan menampilkan Justin Timberlake, Holy Grail

Penampilan Metal Terbaik  - Black Sabbath, God Is Dead?

Album Musik Alternatif Terbaik - Vampire Weekend, Modern Vampires of the City

Album Dance/Electronica Terbaik - Daft Punk, Random Access Memories

Penampilan R&B Terbaik - Snarky Puppy bersama Lalah Hathaway, Something

Album R&B Terbaik - Alicia Keys, Girl on Fire

Lagu R&B Terbaik - Justin Timberlake, Pusher Love Girl

Penampilan Rap Terbaik - Macklemore & Ryan Lewis, menampilkan Wanz, Thrift Shop

Album Rap Terbaik - Macklemore & Ryan Lewis, The Heist

Lagu Rap Terbaik - Macklemore & Ryan Lewis, Thrift Shop

Rekaman Dance Terbaik – Zedd, menampilkan Foxes, Clarity

Penampilan Country Solo Terbaik - Darius Rucker, Wagon Wheel

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home