Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 15:45 WIB | Kamis, 11 Februari 2016

Dana KUR 2016 Senilai Rp 103.246 Triliun, Libatkan 19 Bank

Ketua Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman D. Hadad ( Foto Dok Satuharapan.com )

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang akan didistribusikan pada tahun 2016 senilai Rp 103.246 Triliun, penyaluran KUR tersebut akan melibatkan 19 Bank dan empat perusahaan pembiayaan yang memenuhi syarat

Ketua Otoritas Jasa Keuangan,  Muliaman D. Hadad mengatakan penambahan penyalur KUR ini direncanakan bukan hanya bank pemerintah tetapi akan melibatkan bank swasta dan perusahaan pembiayaan, penambahan ini dilakukan untuk menyerap anggaran KUR yang telah ditetapkan sebesar Rp 100 triliun.

"Saya rasa dengan melibatkan bank dan perusahaan pembiayaan akan mampu mendistribusikan KUR sesuai dengan target Rp 100 triliun saat ini," katanya usai rapat koordinasi KUR di Kantor Kemenko Bidang Perekonomian di Jakarta pada Kamis (11/2).

Dia juga mengatakan, penyalur KUR yang disalurkan bank pemerintah seperti BRI, BNI dan Bank Mandiri akan mendistribusi 70 persen dari jumlah yang ditetapkan dan sisa anggaran yang diserahkan akan disalurkan oleh bank yang sesuai dengan kemampuan sedangkan untuk perusahaan pembiayaan akan diberi Rp1,5 Triliun.

"Perusahan sebagai penjamin KUR tersebut terdiri dari Perum Jamkrindo, PT Askrindon, PT Jamkrinda Riau, PT Jamkrinda Sumatera Selatan, PT Jamkrinda Banka Belirung, PT Jamkrinda Jawa Tengah dan PT Jamkrinda Syahria," katanyha.

Dana KUR yang telah disalurkan selama sebulan ini senilai 6.487.052 dengan total debitur  298.728.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home