Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 08:33 WIB | Minggu, 24 Mei 2020

Di Beberapa Daerah Salat Idul Fitri Berjamaah dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

Pemeriksaan suhu tubuh untuk para jamaah yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 Hijriah di Masjid Raya Al Mashun Medan, Minggu (24/5). (Foto: Antara)

SATUHARAPAN.COM-Di sejumlah daerah, umat Muslim menunaikan salat Idul Fitri 1441 Hi di masjid atau halaman rumah dengan menerapkan protokol kesehatan pada hari Minggu (24/5). Ini adalah pertama kalinya dilakukan, karena dalam situasi pandemi virus corona baru (COVID-19).

Suasana salat dengan menjalankan protokol kesehatan terlihat seperti di Kendari, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Medan, Sumatera Utara, dan Bekasi, Jawa Barat, menurut laporan Antara.

Di Masjid Raya Al Mashun, di Jalan Sisingamangaraja, Medan, misalnya, para jamaah yang hendak memasuki area masjid harus menjalani proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Mereka harus mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya. Mereka .juga diwajibkan untuk menggunakan masker.

Pemerintah mengimbau sebelumnya bahwa untuk Salat Idul Fitri tahun ini dilakukan di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, atau kalau diselenggarakan berjamaah harus mengikuti protokol kesehatan, termasuk jarak sosial.

Hal ini juga dilakukan di sejumlah negara, karena pandemi COVID-19 ini telah melanda dunia dengan lebih dari lima juta orang terinfeksi, dan ratusan ribu meninggal di seluruh dunia.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home