Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 17:11 WIB | Selasa, 22 April 2014

Dinasti Banten Jadi Wakil Rakyat

Putra Gubernur nonaktif Banten Ratu Atut Chosiyah, Andika Hazrumy, berada di ruang tunggu Gedung KPK Jakarta, Senin (10/3). Anggota DPD RI tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Ratu Atut Chosiyah terkait penyidikan kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Kabupaten Lebak di Mahkamah Konstitusi. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Andika Hazrumy, anak Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan Mochammad Hasbi Asyidiki Jayabaya, anak mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya, lolos ke Senayan dari daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

“Kami memperkirakan Andika dengan meraih 37.937 suara masuk anggota DPR RI dari Partai Golkar, juga Hasbi meraih 46.063 suara,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak Ahmad Saparudin di Rangkasbitung, Senin (21/4).

Ia mengatakan, lolosnya Andika ke Gedung DPR di Senayan tidak terpengaruh suara dari ibunya Atut yang kini menjalani tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Atut yang kini berada di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, terkait dugaan suap Pilkada Lebak.

Selain Andika dan Hasbi yang lolos ke Senayan, juga Anda dari Partai Gerindra. H Anda, SE, MM adalah Ketua Partai Gerindra Lebak. Kakak Hasbi, Iti Oktaviani—masih tercatat sebagai caleg Demokrat—saat ini adalah Bupati Lebak menggantikan ayahnya.

“Kami berharap anak Gubernur dan Bupati itu bisa memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di dua kabupaten yang masih menyandang status tertinggal,” katanya.

Menurut dia, saat ini perolehan suara pemilu DPR, DPRD, dan DPD untuk Kabupaten Lebak diperkirakan dimenangkan oleh PDIP dengan meraih 122.798 dan kedua Partai Golkar sebanyak 94.378 suara.

Kemenangan PDI-P di Kabupaten Lebak karena pengaruh suara Hasbi dan Diana Drimawati caleg provinsi sebagai anak mantan Bupati Lebak. Diana, adik Iti dan Hasbi, menjadi caleg DPRD Banten.

Perkiraan kemenangan PDIP berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara, sehingga memiliki gambaran Andika dan Hasbi lolos ke Senayan.

Namun, pihaknya hingga kini belum menetapkan para wakil rakyat yang terpilih hasil Pemilu 2014 itu. “Kami akan menetapkan para caleg Kabupaten Lebak itu pada awal Mei mendatang,” katanya.

Sementara itu, Hasbi Jayabaya berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Lebak dan Pandeglang jika terpilih menjadi anggota DPR RI.

“Kami akan bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan,” katanya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home