Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:32 WIB | Senin, 09 September 2013

Diskusi Terbuka Mencari Caleg yang Pro Terhadap HAM

Diskusi Terbuka Mencari Caleg yang Pro Terhadap HAM
Diskusi terbuka bersama dengan Kontras bertajuk Komitmen Caleg Muda terhadap Hak Azasi Manusia digelar di Mellys Garden Jalan Kebun Sirih Timur, Jakarta Pusat, Senin (9/9). (Foto-foto: Dedy Istanto).
Diskusi Terbuka Mencari Caleg yang Pro Terhadap HAM
Haris Azhar dari Kontras (kiri) bersama dengan calon legislafif dari Partai Nasdem Taufik Basari saat diskusi berlangsung.
Diskusi Terbuka Mencari Caleg yang Pro Terhadap HAM
Calon legislatif Nuraini dari PDI-P yang juga aktivis dari PRD turut serta dalam diskusi, dan menyampaikan komitmennya terhadap HAM.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Diskusi antara Calon Legislatif (Caleg) peduli Hak Azasi Manusia (HAM) bersama dengan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) digelar di Mellys Garden, Jalan Kebun Sirih Timur, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Diskusi bertajuk “Komitmen Caleg Muda terhadap Hak Azasi Manusia“ menghadirkan para aktivis muda yang kini terjun ke kancah dunia politik sebagai calon anggota legislatif.

Mereka diantaranya adalah Taufik Basari seorang advokat yang kini bergabung di Partai Nasdem, kemudian Nuraini dari aktivis PRD yang kini mencalonkan diri bersama dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan KH. Maman Manulhaq pengasuh pondok pesantren Al Mizan yang juga seorang aktivis KBB mencalonkan diri bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sedangkan Haris Azhar dari Kontras selaku pembicara yang memaparkan permasalahan HAM yang terjadi di Indonesia.

Dari ketiga caleg tersebut, masing-masing mengutarakan bentuk komitmennya dalam permasalahan HAM di Indonesia dan meminta kepada media untuk mengontrol jika komitmennya tidak dijalankan. Dalam diskusi publik yang dimulai pukul 14.00 WIB dihadiri oleh sejumlah keluarga para korban tindak kekerasan maupun pelanggaran HAM yang selama ini belum tuntas secara hukum.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home